20 Januari 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Pramuka SMKN 1 Sangatta Utara Peringati Hari Lahir Bapak Pramuka, Baden Powell


Pramuka SMKN 1 Sangatta Utara Peringati Hari Lahir Bapak Pramuka, Baden Powell
Altar peringatan hari lahir Baden Powell pada acara SMKN 1 Sangatta Utara, Senin (21/2/2017). (Foto: Fadhlan Abshar)

KLIKSANGATTA.COM – Baden Powell yang menjadi Bapak Pramuka Sedunia (Chief Scout of the World) tidak bisa dipisahkan dari sejarah kepramukaan di dunia dan di Indonesia. Selain sebagai pendiri gerakan kepramukaan sedunia, pengalaman Lord Robert Baden Powell lah yang mendasari pembinaan remaja di Inggris yang kemudian berkembang dan diadaptasi sebagai sistem pendidikan kepramukaan di seluruh dunia.

Robert Stephenson Smyth Baden Powell atau Baron Baden Powell I yang kemudian terkenal sebagai Baden Powell, BP, atau Lord Baden Powell, lahir di Paddington, London pada 22 Februari 1857.

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Sangatta Utara memperingati hari lahirnya Baden Powell, pada malam Selasa, 21 Februari 2017. Peserta berasal dari Dewan Ambalan dan Alon Ambalan SMKN 1 Sangatta Utara.

Pembina malam renungan Baden Powell SMKN 1 Sangatta Utara, Miswandi, mengatakan peringatan ini selalu diadakan setiap tahunnya.

Ia mengisahkan, peringatan ini diadakan untuk mengenang jasa Baden Powell untuk pandu-pandu dunia dari keterpurukan pada masa pemberontakan bangsa Afrika pada jamannya.

“Artinya, muda dan mudi di dunia bisa mengambil hasil yang positif dari acara ini, sehingga kita bisa jauh dari keterpurukan tersebut agar bisa jauh dari hal-hal yang buat masa depan mereka hancur,” tutur Miswandi. (*)

*Liputan siswa magang SMKN 1 Sangatta Utara




Comments

comments


Komentar: 0