20 Juli 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Ismu Instruksikan Kantor OPD Kutim Belanja Jajanan Rakyat


Ismu Instruksikan Kantor OPD Kutim Belanja Jajanan Rakyat
Bupati Kutim, Ismunandar (IST)

KLIKSANGATTA.COM - Bupati Kutai Timur (Kutim) Ismunandar, didampingi Wakil Ketua DPRD Kutim, Hj Encek UR Firgasih, menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) Sangkulirang, Kutai Timur.

Dalam Musrenbang tersebut, Ismunandar meminta semua program yang diusulkan peserta Musrenbang tepat  sasaran. Selanjutnya agar program prioritas tidak melenceng, kecamatan diminta untuk terus berkomunikasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terkait dengan bidang program.

“Kegiatan Musrenbangcam merupakan tempat menyerap semua usulan yang di inginkan oleh warga. Untuk itu semua usulan haruslah mewakili kepentingan warga dan pelaksanaannya tepat sasaran,” ujar Ismunandar, di Balai Pertemuan, Sangkulirang, Rabu, 22 Februari 2017.

Dia berharap, tidak ada usulan yang terlewatkan, sehingga sasaran program yang diinginkan masyarakat bisa terakomodir. Tak hanya itu, Ismu juga mengingatkan pentingnya mengembangkan potensi ekonomi keluarga, melalui peningkatan ekonomi berbasis produk olahan masyarakat.

“Ekonomi keluarga dapat ditingkatkan melalui produk olahan yang selama ini sudah ada. Tinggal pembinaan tim pengerak PKK Kecamatan terus dimaksimalkan. Seperti jukut pija (ikan asin) yang dikemas dengan baik, sehingga masuk (pemasaran) dalam show room atau outlet dibawah binaan PKK kabupaten,” ujarnya.

Strategi tersebut tentunya akan merubah pandangan bahwa panganan tradisional tak menarik. Dengan kemasan modern dan rasa yang khas tentunya jajaran dari indusrri rumah tangga juga bisa memiliki pangsa pasar tersendiri.

Sebagai upaya promosi pada saatnya nanti, Ismu mengaku siap menginstruksikan seluruh Organisasi Perangkat Daerah Kutai Timur untuk memprioritaskan kebutuhan konsumsi makanan ringan dari kue tradisional jajanan rakyat.

Sehingga, ruang kerja pegawai tidak lagi menyediakan kue kalengan, melainkan Bolu Sangkulirang, kue cincin dan kue tradisional lain dari hasil industri rumah tangga di Kutai Timur. (*)

Reporter : Humas Pemkab Kutim    Editor : Basir Daud



Comments

comments


Komentar: 0