23 Juli 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Sangkulirang Fokus Tangani Masalah Kemacetan Hingga Air Bersih


Sangkulirang Fokus Tangani Masalah Kemacetan Hingga Air Bersih
Musrenbang Kecamatan Sangkulirang (Sayid/Humas Pemkab Kutim)

KLIKSANGATTA.COM - Kecamatan Sangkulirang fokus membenahi sejumlah persoalan yang tengah dihadapi. Solusi persoalan itu diusulkan dalam usulan Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) tahun 2018.

Usulan pembangunan prioritas tersebut meliputi, peningkatan sarana dan prasana penghubung, pemantapan dan pemanfaatan pengelolaan lahan serta lingkungan hidup, peningkatan infrastruktur pedesaan, peningkatan ketahanan dan kemandirian pangan, serta peningkatan kapasitas pemerintah.

“Dari cakupan peningkatan itu bermuara pada permasalah yang tengah dihadapi, yaitu semrawutnya parkir kendaraan bongkar muat di sepanjang jalan protokol yang mengakibatkan kemacetan, kurang maksimalnya layanan persampahan akibat minim sarana dan prasarana. Lalu terjadi banjir saat hujan dan air pasang tiba akibat kurangnya pemanfaatkan drainase pemukiman. Selain itu juga ada ruas jalan yang belum pengerasan, belum tersedianya sarana air bersih warga,” kata Camat Sangkulirang, Tadjuddin, dalam Musrenbangcam Sangkulirang, Rabu, 22 Februari lalu.

Dia menjelaskan, forum Musrenbangcam menjadi ajang seleksi usulan pembangunan pada 15 desa yang tidak dapat terdanai oleh APBDesa.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Kutai Timur (Kutim), Ismunandar, mengingatkan dana desa yang diberikan senilai Rp 2 miliar sampai 5 miliar setiap desa dapat dimaksimalkan melalui pelayanan terbaik kepada warga.

“Berikan layanan terbaik bagi masyarakat kita, terus saling berkomunikasi terutama kepala desa, camat, buat grup WA (aplikasi chatting). Libatkan saya serta OPD didalamnya agar segala persoalan dapat cepat teratasi,” ujarnya.

Pada forum ini, kegiatan juga dirangkai sesi dialog dan tanya jawab. Disaksikan Wakil Ketua DPRD Kutim, Hj Encek UR Firgasih, sejumlah anggota DPRD Kutim, Wakapolres Kutim Kompol Donny Sardo Lumban Toruan, sejumlah perwakilan Forum Koordinasi Perangkat Daerah (FKPD), Kepala OPD dilingkup Pemkab Kutim, Camat Sangkulirang Tadjudin, para Kepala Desa, perusahaan swasta, perbankan dan serta warga. (*)

Reporter : Humas Pemkab Kutim    Editor : Basir Daud



Comments

comments


Komentar: 0