23 Juli 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Asik, Gaji Ketua RT di Kutai Timur Naik Jadi Rp 1 Juta per Bulan


 Asik, Gaji Ketua RT di Kutai Timur Naik Jadi Rp 1 Juta per Bulan
Bupati Kutim, Ismunandar

KLIKSANGATTA.COM - Bupati Kutai Timur, Ismunandar, memastikan kenaikan gaji Ketua Rukun Tetangga (RT) di Kutai Timur sebesar 100 persen tahun ini.

Menurut Ismunandar, kenaikan honor Ketua RT merupakan janji pemerintahan baru Ismunandar dan Kasmidi Bulang (Ismu-KB).

Kenaikan gaji Ketua RT di Kutim, mulai berlaku Januari 2017. Gaji seperti biasa akan diterima per triwulan.

Sebelum kenaikan, gaji Ketua RT di Kutai Timur, hanya sebesar Rp 500.000 per bulan. Setelah kenaikan 100 persen, berarti Ketua RT di Kutai Timur akan menerima gaji Rp 1 juta per bulan.

Seperti tahun sebelumnya, gaji Ketua RT akan disalurkan setiap triwulan. Ismunandar menjelaskan, kenaikan gaji Ketua RT merupakan apresiasi terhadap kinerja Ketua RT yang selama ini mengabdi dengan ikhlas untuk melayani warga.

“Ujung tombak administrasi pemerintahan paling bawah ada di tingkat Rukun Tetangga, sehingga para Ketua RT patut mendapat apresiasi,” ujarnya.

Hampir seluruh kebutuhan administrasi warga, membutuhkan bantuan atau pengantar dari  Ketua RT. Sehingga, Ismunandar berharap kenanikan gaji akan menambah semangat Ketua RT untuk memberikan layanan prima kepada warga.

Kendati mendapat kenaikan gaji, Ismunandar juga berharap warga tetap menghargai kinerja pengabdian Ketua RT. Karena tidak semua warga ingin dan cakap untuk menjadi Ketua RT. “Karena menjadi Ketua RT adalah pengabdian,” katanya. (*)

Reporter : Imran R Sahara    Editor : Eky Sambora



Comments

comments


Komentar: 0