20 Juli 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Tebar Sosialisasi Simpatik, Polres Kutim Sasar Semua Titik


Tebar Sosialisasi Simpatik, Polres Kutim Sasar Semua Titik
Operasi Simpatik tahun 2016 di kawasan Jl Yos Sudarso Sangatta (Dok.Kliksangatta.com)

KLIKSANGATTA.COM - Operasi Simpatik tahun 2017 dimulai, Rabu, 1 Maret 2017, sampai 20 Maret 2017.

Kapolres Kutai Timur, AKBP Rino Eko melaui Kasat Lantas Polres Kutim, AKP Ramadhanil, mengatakan Satuan Lalu Lintas Polres Kutim tidak hanya menyisir kwasan Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) dalam Operasi Simpatik.

Operasi Simpatik kali ini kata Ramadhanil, akan menyisir seluruh titik jalan yang ramai dilalui kendaraan roda empat dan roda dua.

"Sebelumnya kita hanya fokus di KTL saja. Tapi kali ini kita akan lakukan operasi lebih luas di semua titik-titik yang menjadi jalur lalu lintas masyarakat," ujar Ramadhanil.

Karena sifat operasi yang preventif, Polres Kutim memasang spanduk sosialisasi Operasi Simpatik di 6 titik lokasi. Sosialisasi berisi imbauan agar pengendara tetap tertib berlalu lintas.

Selain spanduk imbauan, Polres Kutim juga melayangkan surat ke seluruh instansi pemerintah dan swasta di Kutai Timur, tentang Operasi Simpatik tahun 2017. Termasuk, seluruh sekolah SMP dan SMA Sederajat di Kutai Timur.

"Selain memasang spanduk sosialisasi, kami menyurat ke instansi pemerintahan, dan sekolah SMA dan SMP yang ada di Sangatta, agar informasi Operasi Simpatik diketahui secara luas. Sehingga diharapkan mengurangi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas," katanya. (*)

Reporter : Ardhan Ahmad    Editor : Eky Sambora



Comments

comments


Komentar: 0