20 Juli 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Susul Essien, Eks Penyerang Inggris Ini Gabung di Persib


Susul Essien, Eks Penyerang Inggris Ini Gabung di Persib
Carlton Cole resmi bergabung dengan Persib Bandung dan langsung mendapat nomor punggung 12. (Persib.co.id)

KLIKSANGATTA.COM – Mantan penyerang timnas Inggris, Carlton Cole, akan menyusul Michael Essien merumput di sepakbola Indonesia. Keduanya merupakan eks pemain Chelsea, klub ternama Liga Premier Inggris, yang kini kembali dipersatukan Persib Bandung.

Pemain 33 tahun yang terakhir kali bermain untuk West Ham itu, menandatangi kontrak berdurasi satu tahun jelang dihelatnya Liga 1 Indonesia.

“Saya tidak pernah berpikir karirku akan membawa saya ke Indonesia, tapi klub ini (Persib Bandung) adalah sebuah klub yang hebat,” ujar Cole dilansir dari BBC Sport, Kamis 30 Maret 2017.

Sebelumnya, Essien yang telah berusia 34 tahun memutuskan bergabung dengan Persib Bandung pada awal bulan Maret ini.

Menjadi klub kebanggaan ibukota Jawa Barat, Persib merupakan salahsatu tim dengan pendukung ‘fanatik’ terbaik di Indonesia yang mampu menghadirkan penonton kandang mencapai 20 ribu orang.

Presiden Inter Milan, Erick Thohir dan Salim Group -sebuah perusahaan milik orang terkaya kedua Indonesia, Anthoni Salim- memiliki hubungan dengan klub ini.

Persib meraih posisi juara tiga pada kompetisi piala domestik dan masuk dalam lima besar Liga Indonesia pada tahun lalu. (*)

Reporter : BBC    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0