16 Juni 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

MTQ XIII Kutai Timur, Enam Peserta Masuk Final Syarhil Quran


MTQ XIII Kutai Timur, Enam Peserta Masuk Final Syarhil Quran
Finalis putri Cabang Syarhil Quran MTQ ke XIII Kutai Timur (Klilksangatta/Imran R Sahara)

KLIKSANGATTA.COM - Final Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XIII tingkat Kabupaten Kutai Timur (Kutim) di Kecamatan Teluk Pandan cabang Syarhil Quran usai digelar, Kamis, 30 Maret 2017.

Babak akhir Syarhil Quran yang diikuti 6 kelompok terdiri dari 3 kelompok putri dan 3 kelompok putra, berasal dari Kecamatan Sangatta Utara, Sangatta Selatan, Sangkulirang (Kelompok Putri), dan Bengalon, Batu Ampar, Sangkulirang (Kelompok Putra).

Final dimulai tepat pukul 08.30 wita. Masing-masing finalis yang terdiri dari nomor kode peserta N, G, F, B, C dan D secara bergantian unjuk kemampuan dalam menyampaikan syarahan dengan tema yang bervariasi.

Salahsatu grup putri yang terdiri dari tiga orang itu terlihat kompak saat menampilkan aksinya.

Ketiganya memiliki peran yang berbeda, Masing-masing berperan sebagai pelafadz Al Quran, orator yang memaparkan tema dengan kutipan ayat Al-Quran, dan menyampaikan saritilawah.

Pada akhir acara, seluruh peserta menyampaikan kesimpulan dari tema yang disampaikan.

Dalam final tersebut, antusiasme penonton yang mayoritas merupakan anak sekolah itu cukup tinggi. Mereka menyimak penyampaian peserta diselingi gemuruh semangat.

Kendati sudah memutuskan juara lomba Syarhil Quran, namun dewan hakim belum mengumumkan juara karena menunggu malam penutupan MTQ XIII Kutai Timur.

"Pemenang juaranya belum bisa kita sampaikan. Nanti akan diumumkan pada acara malam penutupan," ujar Hj. Munawwarah, Ketua Dewan Hakim MTQ Ke XIII Kutai Timur. (*)

Reporter : Imran R Sahara    Editor : Basir Daud



Comments

comments


Komentar: 0