20 Juli 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

LAZ DPU Kutai Timur Salurkan 55 Beasiswa Pena Berprestasi


LAZ DPU Kutai Timur Salurkan 55 Beasiswa Pena Berprestasi
Penyaluran bantuan Beasiswa Pena Berprestasi dari Lembaga Amil Zakat Dana Perduli Umat (LAZ DPU) Cabang Kutim.(Kliksangatta/Imran R Sahara)

KLIKSANGATTA.COM - Sebanyak 55 anak yatim dhuafa di Kutai Timur (Kutim), menerima bantuan Beasiswa Pena Berprestasi dari Lembaga Amil Zakat Dana Perduli Umat (LAZ DPU) Cabang Kutim.

Penyaluran Beasiswa Pena Prestasi yang dilaksanakan pada 26 Maret 2017 di Masjid Al-Hidayah, Sangatta Utara itu, diberikan kepada 29 anak asuh tingkat SD, 15 asuh tingkat SMP dan 10 anak asuh tingkat SMA dengan didampingi orang tua siswa masing-masing.

"Semoga dengan penyaluran beasiswa pena prestasi ini dapat mengurangi beban orang tua dalam membiayai anak-anak mereka bersekolah," ujar Manajer Divisi Pendayagunaan LAZ DPU Cabang Kutim, Akbar Tanjung, S.P, Kamis, 30 Maret 2017.

Menurut Akbar, penyaluran bantuan beasiswa pena berperstasi tersebut merupakan bentuk pembinaan yang bertujuan untuk membangun sumber daya manusia yang berkuliatas baik dari tatanan sosial maupun dari segi keagamaan. Kaena generasi bangsa yang memiliki ibadah dan pengetahuan baik akan memberi bermanfaat bagi orang lain.

"Pembinaan dilakukan bertujuan agar anak dan para orang tua memiliki aqidah dan akhlak yang baik, ibadah yang mantap, dan memiliki jiwa yang berintelek serta bermanfaat bagi orang lain."

"Terima kasih kepada Donatur, terkhusus para orang tua asuh yang telah memberikan dukungan dan bantuan kepada LAZ DPU Kutim. Semoga apa yang diberikan menjadi ladang amal di akhirat nanti. Semoga setiap donasi yang dkeluarkan oleh setiap donator, Allah Subhanahu Wa Ta’ala digantikan dengan yang lebih baik, lebih berkah, lebih banyak dan membawa keberkahan bagi keluarga dan kehidupan," tuturnya.

Tidak hanya penyaluran beasiswa pena berprestasi, dalam agenda itu juga digelar kegiatan pembinaan Rukhiyyah yang diberikan kepada orang tua dan anak sesuai dengan tingkat pendidikannya masing-masing.

Untuk materi Rukhiyah tingkat SD diberikan oleh Ustadz Rusmawan, kemdian pada tingkat SMP dan SMA (Ikhwan) diberikan oleh Ustadz Akbar Tanjung, S.P, dan di tingkat SMP dan SMA (Akhwat) diberikan oleh Ustadzah Indah Ayu Lestari, S.Pd.I. (*).

Reporter : Imran R Sahara    Editor : Eky Sambora



Comments

comments


Komentar: 0