20 Juli 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Puluhan Guru Kutai Timur Ikut Seleksi Prestasi


Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Puluhan Guru Kutai Timur Ikut Seleksi Prestasi
Seleksi pemilihan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) dan Pengawas Berprestasi di Pelangi 1 Room Hotel Royal Victoria, Sangatta, Senin (10/4). (KLIKSANGATTA/SUKRI)

KLIKSANGATTA.COM - Sebanyak 56 guru di Kutai Timur (Kutim), mengikuti seleksi pemilihan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) dan Pengawas Berprestasi di Pelangi 1 Room Hotel Royal Victoria, Sangatta Utara, Senin, 10 April 2017.

Seleksi pemilihan PTK dan pengawas berprestasi tingkat Kabupaten yang diadakan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kutim ini, merupakan tahapan seleksi guru berprestasi yang akan mewakili Kutai Timur di tingkat provinsi.

Kepala Disdik Kutim, Akhmadi Baharuddin, mengatakan, keikutsertaan para peserta dalam seleksi pemilihan PTK dan pengawas berprestasi itu, merupakan bukti kualitas para tenaga pengajar dan pengawas pendidikan di Kutim.

"Kita bersyukur bisa mengadakan seleksi pemilihan PTK dan pengawas di Kutim, karena ada beberapa kabupaten dan kota yang belum melaksanakannya. Saya bangga dengan capaian kita di Kutai Timur," ujarnya.

Sebab, lanjut Akhmadi, indikator capaian pendidikan adalah, ketika para tenaga pengajar, dan pengawas mampu menunjukkan kualitas menuju murid yang cerdas, sehat, dan berahlak mulia.

"Kedua, peserta yang ikut seleksi jangan hanya melihat teknis dan kriteria yang dicapai, karena itu hanya salah satu bagian yang terkecil. Yang terpenting bagaimana kita mengemplementasikannya dalam kehidupan nyata. Jadi bukan hanya sekedar berprestasi," katanya.

Pelaksanaan seleksi pemilihan PTK dan pengawas berprestasi tingkat Kabupaten Kutim itu, rencananya akan digelar selama tiga hari dengan berbagai rangkaian kegiata. Pelaksanan tersebut akan berlangsung mulai 10 sampai dengan 13 April 2017.(*)

Reporter : Imran R Sahara    Editor : Basir Daud



Comments

comments


Komentar: 0