18 Juni 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

DPRD Kutim Prioritaskan Proyek Multiyears untuk Venue Porprov


DPRD Kutim Prioritaskan Proyek Multiyears untuk Venue Porprov
Ketua DPRD Kutai Timur Mahyunadi

KLIKSANGATTA – DPRD Kutai Timur (Kutim) fokus memantau pembahasan anggaran proyek multiyears atau tahun jamak untuk pembangunan venue Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Kaltim.

Ketua DPRD Kutim Mahyunadi, mengatakan, sebagai tuan rumah Kutim masih kekurangan venue. Sehingga, pembangunan venue harus dimulai tahun depan.

“Pembangunan venue menjadi prioritas buat Kutim sebagai tuan rumah. Sukses penyelenggaraan Porprov akan dilihat dari sejauh mana kesiapan kita. Khususnya yang terkait dengan venue cabang olahraga yang masih belum tersedia,” kata Mahyunadi.

Dia menambahkan, kebutuhan venue cabang olahraga menjadi mendesak, mengingat waktu pelaksanaan Porprov yang kian dekat. Sebagaimana diketahui, Porprov Kaltim akan digelar 2018 atau sekitar setahun dari sekarang.

Untuk menghindari keterlambatan kata Mahyunadi, pembangunan venue cabang olahraga Porprov harus dilakukan secepat mungkin. Hal itulah yang membuat DPRD Kutim mendorong anggaran pembangunan venue Porprov 2018 masuk dalam APBD Kutim tahun 2016.

“Kesuksesan Porprov salah satu yang menjadi pertimbangan DPRD Kutim untuk mempercepat pembahasan APBD Kutim 2016. Kita sepakat APBD Kutim sudah rampung sebelum Januari 2016. Sehingga setelah memasuki Januari, Pemerintah Kabupaten bisa segera bekerja memulai proyek pembangunan prioritas. Salah satunya venue olahraga untuk Porprov,” ujarnya.

Selain soal venue yang mendukung sukses penyelenggaraan, Mahyunadi mengingatkan agar Pemerintah tidak melupakan sukses prestasi dan sukses ekonomi Porprov 2018, dengan pembinaan atlet.

“Yang juga tidak bisa kita lupakan adalah, upaya mewujudkan sukses prestasi dan sukses ekonomi dalam Porprov 2018. Ini memang menjadi tantangan kita bersama. Bukan hanya Pemkab dan DPRD Kutim, tapi seluruh masyarakat Kutim. Kita harus buktikan, sebagai  tuan ruamh, Kutim harus sukses menyelenggarakan Porprov, sukses mendapat prestasi terbaik di Porprov dan sukses ekonomi sebagai dampak penyelenggaraan Porprov,” katanya. (*)

Reporter : Andi Marta    Editor : M. Nasir



Comments

comments


Komentar: 0