20 Juli 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Polres Kutim Gelar Operasi Patuh Mahakam 2017


Polres Kutim Gelar Operasi Patuh Mahakam 2017
Upacara Operasi Patuh Mahakam 2017 yang digelar Polres Kutim. (Ist)

KLIKSANGATTA.COM – Polres Kutai Timur menggelar upacara Operasi Patuh Mahakam 2017 di halaman Mako Polres Kutim, Bukit Pelangi, Selasa 9 Mei 2017.

Bertindak sebagai komandan upacara, Waka Polres Kutim Kompol Donny Lumbantoruan, apel pagi itu diikuti jajaran personel Polres Kutim.

Dengan tema ‘Polri Siap Meningkatkan Kesadaran dan Kepatuhan Masyarakat di Bidang Kamseltipcarlantas dalam Rangka Melaksanakan Kebijakan Promoter Kapolri’, operasi tersebut juga melibatkan Lanal Sangatta, Polisi Militer Sangatta, serta Dishub Kutim.

Operasi Patuh Mahakam sendiri bertujuan meningkatkan kesadaran lalu lintas masyarakat sehingga tercipta keamanan di jalan raya.

Sepanjang tahun 2016, tercatat ada 61 kasus Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) yang terjadi di Kabupaten Kutai Timur (Kutim).

Dari 61 kasus yang ditangani Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kutim, korban meninggal dunia sebanyak 47 orang, korban luka berat 27 orang, dan luka ringan 7 orang.

Jumlah kasus lakalantas ini menurut 20 persen dari tahun 2015 yang mencapai 91 kasus. Meski demikian, Polres Kutim masih melihat pelaku pelanggaran lalu lintas di kerap tidak mengindahkan aturan berkendara aman di jalan.

Melalui Operasi Patuh Mahakam 2017, setiap elemen masyarakat diimbau untuk memperhatikan rambu-rambu jalan, surat kendaraan, hingga kesadaran keamanan dalam berkendara. (*)

Reporter : Ardhan Ahmad    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0