23 Juli 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Bulutangkis Bupati Cup 2017, Ajang Mencari Atlet Muda Baru Daerah


Bulutangkis Bupati Cup 2017, Ajang Mencari Atlet Muda Baru Daerah
Plt Kadispora Kutim, Didi Herdiansyah.

KLIKSANGATTA.COM – Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kutai Timur, Didi Herdiansyah, resmi membuka Kejuaran Bulutangkis Terbuka Bupati Cup 2017 tingkat pelajar Kabupaten Kutim, Rabu 10 Mei 2017.

Kejuaraan ini diikuti oleh puluhan peserta pelajar mulai dari tingkat Sekolah Dasar, SMP, maupun SMA se-derajat di seluruh Kutim. Pelaksanaan kejuaran juga diadakan hingga Jumat 12 Mei mendatang di Gedung Olahraga Bulutangkis Teluk Lingga.

Dalam ajang ini, sebanyak 239 peserta dari seluruh sekolah dari enam belas kecamatan turut berpartisipasi. Dua kecamatan lainnya yang belum bisa mengikutkan anak didiknya yakni Kecamatan Busang dan Sandaran.

"Jadi dari delapan belas kecamatan yang ada di Kutim hanya dua kecamatan saja yang tidak mengirimkan perwakilan sekolahnya,” sebut Didi.

Ia menambahkan, tujuan utama dari turnamen ini untuk mencari bibit muda khususnya atlet bulutangkis orisinal dari Kutim. Didi berharap, para peserta kejuaraan terbuka kali ini dapat memperlihatkan kemampuannya dengan maksimal sehingga lahir juara baru.

“Para juara nantinya merupakan potensi-potensi baru atlet gemilang yang perlu diawasi perkembangannya. Dengan pembinaan yang baik, atlet lokal kita dipastikan tak kalah dari daerah lain,” ujar Didi.

Dalam pembukaan tersebut, selain hadir para peserta, guru pembina dan orangtua juga dihadiri unsur FKPD, dan anggota DPRD Kutim, Hasbullah Yusuf. (*)

Reporter : Sukriadi    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0