23 Juli 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Bidik Ajang Lebih Tinggi, Dispora Program Pembinaan Jangka Panjang


Bidik Ajang Lebih Tinggi, Dispora Program Pembinaan Jangka Panjang
Plt Kadispora Kutim Didi Herdiansyah.

KLIKSANGATTA.COM –Kejuaran Terbuka Bulutangkis Bupati Cup 2017 telah selesai dan terbilang sukses digelar. Para juara yang masih muda karena kejuaraan ini diperuntukkan bagi tingkat pelajar pun mendapat hadiah dan apresiasi atas prestasinya.

Meski demikian, para pemenang dipastikan menjadi bidikan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) dalam program pembinaan sebagai upaya melahirkan atlet-atlet daerah berpotensi.

“Intinya, turnamen itu untuk mencari bibit muda khususnya atlet bulutangkis. Selain pembinaan jangka panjang, pemain berprestasi juga kita persiapkan untuk memperkuat Kutim dalam menyambut Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) Kaltim 2018,” ujar Plt Kadispora Kutim, Didi Herdiansyah, Jumat 12 Mei 2017.

Ia menambahkan, turnamen yang baru saja dihelat itu juga diperlukan untuk menginventarisir atlet muda berprestasi.

KLIK juga: Bulutangkis Bupati Cup 2017, Ajang Mencari Atlet Muda Baru Daerah

“Sehingga ke depannya ketika ada turnamen baik di dalam Kutim atau di luar, bahkan di tingkat internasional, sudah ada atlet kita dan siap mewakili Kutim bahkan Indonesia keluar negeri," pungkasnya.

Tak hanya Porprov, lanjutnya, para atlet yang dibina daerah juga akan diikutkan dalam berbagai kejuaraan di luar Kutim untuk menambah jam terbang.

Tidak menutup peluang, atlet yang dinilai bagus akan didaftarkan ke sekolah olahraga internasional di Samarinda, Kaltim. (*)

Reporter : Sukriadi    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0