23 Juli 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Gencar Promosi, Ismu Janji Tebar Pesona Kutai Timur ke Seluruh Dunia


Gencar Promosi, Ismu Janji Tebar Pesona Kutai Timur ke Seluruh Dunia
Lokakarya BPPD Kutai Timur di Hotel Mesra Sangkulirang (Kominfo)

KLIKSANGATTA.COM - Dalam rangka mengembangkan potensi destinasi wisata di Kabupaten Kutai Timur, Badan Promosi Pariwisata Daerah Kabupeten Kutai Timur menggelar Lokakarya Pariwisata dengan tema “Reeksplorasi Dan Promosi Potensi Destinasi Wisata Kutai Timur Menuju Daya Saing Internasional”, Sabtu, 20 Mei 2017 di Hotel Mesra Sangkulirang, Kecamatan Sangkulirang, Kutai Timur.  

Lokakarya yang diikuti pecinta dan penggiat pariwisata ini menghadirkan pembicara Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur Syafruddin Pernyata, Seniman Kalimantan Timur Hamdani, Praktisi Pariwisata Yogyakarta Amir Tanzuri, Pandu Wisata Nusantara Rohadi Wijaya dan Perwakilan Badan Promosi Pariwisata Indonesia Sofietje Tumimomor.

Bupati Kutai Timur, Ismunandar dalam sesi Lokakarya menjelaskan, Kutai Timur memiliki banyak objek wisata yang tidak kalah dengan daerah lain yang ada di Indonesia. Karena itu, Pemkab Kutim katanya akan terus mengembangkan potensi wisata, sekaligus gencar memperkenalkan pesona Kutai Timur ke seluruh dunia.

“Kita juga akan memperbaiki infrastruktur dan akses untuk menuju ke lokasi wisata, bagi para peserta lokakarya berikan pemikiran dan masukan untuk mengembangkan pariwisata di Kabupaten Kutai Timur,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur Syafruddin Pernyata. Menurutnya, Kutai Timur memiliki potensi wisata yang tidak kalah dengan daerah lain di Kaltim.

“Saya berharap dengan Lokakarya ini dapat menumbuhkan perekonomian masyarakat Kutai Timur melalui pariwisata. Kami Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur mendukung program Badan Promosi Pariwisata Daerah Kabupaten Kutai Timur untuk mengembangkan pariwisata di Kutai Timur,” ujar mantan Kepala Dinas Pendidikan Kaltim ini.

Kegiatan yang dibuka Staf Ahli Bupati Kutai Timur S.Abd.Muthalib Alhabsy juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kutai Timur Encek UR Firgasih, Anggota DPRD Kabupaten Kutai Timur, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Kutai Timur, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat di lingkungan Kabupaten Kutai Timur dan Kepala Adat besar Kutai Timur Sayid Abdal Nanang. (*)

Reporter : Tim Kominfo    Editor : Eky Sambora



Comments

comments


Komentar: 0