23 Juli 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Siap Menangkan Gambar Cadas, AJKT Galang Polling Sampai 400.000 Suara


Siap Menangkan Gambar Cadas, AJKT Galang Polling Sampai 400.000 Suara
Sejumlah jurnalis AJKT saat kampanye Gambar Cadas Gua Kasrt Kutai Timur sebagai Situs Sejarah Terpopuler Indonesia

KLIKSANGATTA.COM - Organisasi wartawan yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Kutai Timur (AJKT) mendukung penuh dan siap memenagkan gambar cadas gua karst Kutai Timur sebagai Situs Sejarah Terpopuler dalam Anugerah Pesona Indonesia (API) 2017 tahun ini.

Ketua AJKT Dedi didampingi Sekertaris AJKT Sukriadi menuturkan, masuknya  gambar cadas yang berada di Kecamatan Sangkulirang dan sekitarnya itu, mesti menjadi kebanggaan masyarakat Kalimantan, Khususnya Kalimantan Timur dan Kalimantan Timur.

"Sebagai jurnalis dan warga Kalimantan Timur, kami bangga dengan situs gambar cadas yang menyimpan rahasia peradaban manusia Indonesia khususnya. Untuk itu kami dari AJKT siap mendukung dan memenagkan Gambar Cadas Sangkulirang di API 2017," ungkap Sukriadi, Kamis, 8 Juni 2017.

Untuk memenangkan situs gambar cadas atau biasa disebut Sangkulirang Rock Arts sebagai situs sejarah terpopuler, AJKT mengintruksikan seluruh jurnalis yang tergabung di organisasi,agar mengirimkan SMS dukungan sebanyak-banyaknya, serta menyebarkan informasi melalui berbagai media, termasuk media massa dan media sosial.

"Jika Asisten satu Pemkab Kutim targetkan 300.000 ribu, kita targetkan 400.00 ribu untuk pollingnya. Selain internal jurnalis, kita coba juga ajak masyarakat beri dukungan dengan menyebarkan informasi melalui media baik cetak, elektronik dan online," terang Sukriadi, yang sehari-hari bekerja sebagai jurnalis di media siber.

Dia menambahkan ,AJKT juga sudah menyusun langkah dukungan melalui pembagian brosur ajakan untuk mendukung Sangkulirang Rock Arts kepada berbagai elemen komunitas dan masyarakat.

"Kita akan turun menyeba brosur ke penguna jalan. mengajak kita juga mereka mengirimkan polling via SMS dan internet. Kalau cinta Kutim harus kirim. Kita juga galang dukungan dari jurnalis dan jaringan di luar Kalimantan," katanya sambil tersenyum.

Dirinya berharap destinasi wisata Gambar Cadas Kutai Timur keluar sebagai pemenang, dan meraih penghargaan API 2017.

"semoga Roock Arts menjadi pemenang, agar menjadi bukti pariwisata yang ada di Kutim tidak kalah dengan daerah lain, serta bisa membuka mata berbagai pihak melihat kekayaan alam dan wisata di Kutai Timur,” katanya. 

Reporter : Ardhan Ahmad    Editor : Eky Sambora



Comments

comments


Komentar: 0