23 Juli 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Siaran Mamanda di RPD Kutai Timur Sukses Memikat Pendengar


Siaran Mamanda di RPD Kutai Timur Sukses Memikat Pendengar
Tim Sandiwara Mamanda bersama Kadisbud Kutai Timur, Iman Hidayat, usai siaran di RPD Kutim (Kliksangatta/Imran R Sahara)

KLIKSANGATTA.COM - Penampilan perdanan siar Sandiwara Mamanda (Sandima) di Radio Pemerintah Daerah (RPD- 99,4 FM ) Kutai Timur (Kutim) sukses memikat para pendengar, Kamis, 8 juni 2017.

Mirip lawatan pada panggung teater, Sandima yang kali ini mengangkat tema Dinas Kebudayaan berjudul "Sinergi Seni dan Budaya Dalam Rangkah Mengsukseskan Program Desa Madu" diperankan oleh 6 orang.

Para pemain yang terdiri dari Harapan Pertama, Harapan Kedua, Perdana Menteri, Panglima Perang, Baginda Sultan dan Hamdan terdengar kompak dengan perannya masing-masing.

Mereka adalah kelompok kesenian Lembaga Odah Seni Betuah (ODB) Kutim yang memiliki berperan penting dalam siar Sandima tersebut, seperti halnya Paliansyah selain berperan sebagai Perdana Mentri juga adalah Sutradara dan Pimpinan Produksi.

Selanjutnya, Rusman Hidayat yang berperan sebgai Baginda Sultan dan juga adalah penulis naskah. Andi Budiman, Kasmin, Wira Wayudi yang mengambil peran sebagai Harapan Pertama, Harapan Kedua dan Panglima Perang juga sekaligus jadi pemain musik dalam siar Sandima tersebut.

Usai siar, Padliansyah selaku Sutradara Sandima mengatakan, penampilan Sandima yang dibuat dengan dialog sederhana dikombinasikan dengan pemaparan visi dan Dinas Kebudayaan.

Hadir sebagai bintang tamu dalam Sandima di RPD Kutim, Kepala Dinas Kebudayaan Kutim Iman Hidayat. Iman menyampaikan visi, misi dan program Dinas Kebudayaan Kutai Timur di sela dialog Sandima yang disiarkan  pukul 09.00 hingga 10.30 wita.

"Alahamdullilah, siar pertama di RPD- 99,4 FM ini sudah kita lakukan. Minggu depan lagi, minggu depan masih dengan kontes Dinas Kebudayaan. Jadi rencanannya Dinas Kebudayaan akan siar selama tiga kali berturut-turut,"  ujar Padliansyah.

Dia menjelaskan, untuk siar Sandima Minggu selanjutnya akan diperankan dengan cerita yang berbeda, dan menghadirkan bintang tamu Kepala Bidang Cagar Budaya dan Permusiuman dan Kepala Kepala Bidang Kesenian Tradisi dan Perfiliman Disbud Kutim.

"Rencananya minggu depan bintang tamunya Pak Budi Amuryanto dan Kabid Kesenian Tradisi dan Perfilman," katanya. (*).

Reporter : Imran R Sahara    Editor : Eky Sambora



Comments

comments


Komentar: 0