20 Juli 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Penuhi Nazar Pilkada, Kasmidi Pamit Umrah di Acara Bukber


Penuhi Nazar Pilkada, Kasmidi Pamit Umrah di Acara Bukber
Suasana buka puasa bersama yang digelar Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang di rumah jabatannya, Kamis (8/6/2017). (KLIKSANGATTA/SUKRI)

KLIKSANGATTA.COM  - Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang, menggelar buka puasa bersama dengan masyarakat bertempat di Rumah Jabatan Wabup, Komplek Bukit Pelangi, Sangatta, Kamis 8 Juni 2017.

Kesempatan itu juga digunakan untuk mempererat silaturahmi jelang keberangkatannya menjalani ibadah umrah bersama sang istri, Tirah Satriani besera orangtua pada Sabtu (10/6) mendatang.

Sebelum berangkat, Kasmidi mengundang jajaran pegawai di lingkungan Pemkab Kutim, warga maupun awak media yang tergabung dalam Aliansi Jurnalistik Kutai Timur (AJKT) untuk hadir dalam kegiatan doa dan berbuka puasa bersama.

Dalam kegiatan bukber tersebut, diawali pembacaan ayat suci Alquran, doa bersama yang dipimpin oleh Ustadz Guru Syahidila dan tausiyah bertemakan silaturahmi.

Sementara itu, Kasmidi didampingi Tirah Satriani mengatakan acara doa dan buka bersama digagas berkaitan dengan nazar saat momen pilkada lalu.

"Waktu  itu, saya bernazar, mudah-mudahan pilkada aman dan sukses, saya mau melaksanakan ibadah umrah. Ini pun sudah tahun kedua kepemimpinan baru terlaksana. Karena terlalu banyak tugas yang datang silih berganti," sebut Ketua DPP II Golkar Kutim ini.

Bahkan untuk melaksanakan nazarnya, Kasmidi mengaku sempat ditegur Bupati Ismunandar yang mengatakan tidak baik jika nazar ditunda-tunda karena pekerjaan yang tidak ada habisnya.

"Ya sebenarnya keberangkatan ini  pun, sempat tertunda, karena tidak diurus dan mendadak. Hanya meminta ajudan dan istri saja. Kebetulan ada Pak Mugeni, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setkab Kutim ke ruang kerja pamit mau umrah. Kemudian saya tanya, bisakah saya ikut, tapi bersama istri dan orangtua. Ternyata bisa. Alhamdulillah," ujar Kasmidi di depan para tamu undangan.

Ia juga menyempatkan untuk menyampaikan rasa terimakasih pada jajaran pegawai karena Pemkab Kutim sukses meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam Laporan Pengelolaan Keuangan Daerah kali kedua usai didapatkan tahun 2015 lalu.

Ini membuktikan, lanjut Kasmidi, administrasi pengelolaan keuangan daerah sudah lebih baik. Masyarakat juga sudah semakin sadar, bahwa menggunakan uang negara harus dipertanggungjawabkan dan disertai laporan administrasi.

Prestasi ini membawa Kabupaten Kutai Timur sejajar dengan kabupaten lainnya secara nasional kendati mendapat pengakuan pemerintah pusat. Hal ini patut disyukuri oleh masyarakat atas apa yang telah diraih, ia menambahkan.

"Dengan itu saya berharap agar masyarakat bisa mendukung Pemkab Kutim. Kalau memang program itu baik, informasikan pada kami. Kalau tidak, juga diinformasikan. Tapi sebaiknya tidak melalui media sosial. Karena terkadang di medsos ada yang memperkeruh suasana. Kalau mau mengkritik silahkan, tapi ingat, masyarakat dan mahasiswa juga harus beri solusinya," ungkap Kasmidi. (*)

Reporter : Sukriadi    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0