18 Oktober 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Pencairan Jelang Lebaran, Staf Keuangan Pemkab Kutim Dilarang Tinggalkan Sangatta


Pencairan Jelang Lebaran, Staf Keuangan Pemkab Kutim Dilarang Tinggalkan Sangatta
Asisten Administrasi Umum Setkab Kutim, Yulianti

KLIKSANGATTA.COM - Setiap akhir triwulan biasanya kegiatan administrasi terkait keuangan cenderung meningkat. Terlebih mendekati lebaran Idul Fitri 1438 hijriah.

Agar pelayanan bidang keuangan tidak terkendala, Asisten Administrasi Umum Sekretaris Kabupaten, Yulianti, meminta kepada pejabat dan staf di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) agar tidak meninggalkan daerah dalam 10 hari ke depan, atau tidak melaksanakan kegiatan kedinasan keluar daerah.

“Agar konsultasi dan koordinasi dari OPD lain terkait pemberkasan dan percairan dana dapat berjalan lancar dan tepat waktu. Pejabat BPKAD jangan ada yang meninggalkan tempat, semua di Sangatta, khawatir surat perintah pencairan dana (SP2D) tidak bisa ditanda tangani," kata Yuli, sapaan akrab Yulianti saat menyampaikan arahan dalam Rapat Koordinasi di Ruang Meranti, Kantor Bupati mendampingi Sekretaris Kabupaten Irawansyah, Senin, 12 Juni 2017 kemarin.

Maksudnya agar dapat memantau dan melaporkan perkembangan yang ada. Jika ada masalah antar OPD maka yang membidangi bisa segera mengambil kebijakan serta solusi tercepat. Karena pimpinannya hadir dan bisa mengambil keputusan.

Arahan mantan Kepala Dinas Pendapatan Daerah disampaikan menindaklanjuti berbagai laporan dari OPD, tentang kerap terjadinya miskomunikasi saat konsultasi pencairan dan informasi kesiapan dana yang dikelola oleh BPKAD.

Harapannya dengan selalu hadirnya pejabat di BPKAD, seluruh pelayanan terkait keuangan bisa berjalan lancar. Bisa memperlancar pencairan dana untuk kegiatan yang bersifat teknis. Seperti pembayaran insentif guru PNS dan non PNS, gaji Dai, alokasi dana desa (ADD) dan lain-lain. (hms7)  

Reporter : Humas Pemkab Kutim    Editor : Administrator



Comments

comments


Komentar: 0