15 Desember 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Pembangunan Masjid di SMA N 1 Teluk Pandan Ajak Partisipasi Wali Murid


Pembangunan Masjid di SMA N 1 Teluk Pandan Ajak Partisipasi Wali Murid
Bupati Ismunandar bersama Wakil Bupati Kasmidi Bulang meletakan batu pertama untuk Masjid Nurul Ilmi di Kecamatan Teluk Pandan (Foto:Syahid Humas)

KLIKSANGATTA.COM – Bupati Kutim Ismunandar dan Wabup Kasmidi Bulang turut hadir dalam peletakan batu pertama pembangunan Masjid Nurul Ilmi di Kawasan SMA N 1 Teluk Pandan, Kec. Teluk Pandan, awal pekan ini Senin 24 Juli 2017.

Ismunandar meminta pengurus sekolah memperhatikan proses pembangunan, sehingga tidak terhenti dijalan, karena mesjid sebagai wadah meningkatkan keimanan dan mental para siswa.

“Jika menunggu pendanaan dari proposal akan membutuhkan waktu lama. Semoga bisa masuk dalam anggaran perubahan. Peletakan batu pertama sudah dimulai, jangan sampai ditinggal. Agar  pembangunan ini berjalan Pemkab  berikan bantuan 30 juta rupiah. Kalau ada rezeki kita tambah lagi,” tutur Ismu.

“Jika terbangun masjid paling tidak sebagai wadah anak kita meningkatkan ilmu agamanya,” sambungnya.

Masjid itu dibangun tidak jauh dari sekolah, tepatnya di sisi kiri. Lahan dengan ukuran 10x10 meter ini merupakan hasil hibah dari salah seorang wali murid, Erna Setiwati Risma. Adapun  tumpukan material seperti batu dan pasir dari swadaya para orang tua murid.

Kepala SMA N 1 Teluk Pandan Istadi melalui wakilnya, Siti Yulianah menjelaskan, Masjid Nurul Ilmi sangat dinanti, karena dapat dipergunakan siswa untuk salat  zuhur dan asar bersama. SMAN 1 Teluk Pandan kini telah menerapkan full day, yaitu mewajibkan siswa belajar dari pukul 7.15 hingga 16.00 WITA.

“Jika masjid ini telah rampung, tentu tidak perlu sholat di kelas dengan menggeser meja dan bangku.  Apalagi dengan jumlah siswa sekitar 150 siswa tentu ruangan yang ada kurang maksimal untuk sholat bersama. Ini merupakan impian kami para guru, siswa dan wali murid,” terangnya.

Yuliana juga mengharapkan pembangunan bisa segera rampung. Diperkiraan dalam waktu dua hingga tiga bulan selesai. Untuk pendanaan selain menuggu dari pemerintah, pihak sekolah mencoba ke para donator.

“Tim sekolah akan coba ke perusahaan seperti PT. Indomico dan lainnya di sekitar Teluk Pandan. Sedangkan dari orang tua murid mulai berdatangan material seperti batu dan pasir. Bahkan sejumlah wali murid membantu mengerjakan pembangunan masjid ini,” ungkapnya.

Prosesi tersebut turut disaksikan Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Mugeni, Camat Teluk Pandan Amir, para guru, siswa dan wali murid.  (hms7)

Reporter : Humas Pemkab Kutim    Editor : Administrator



Comments

comments


Komentar: 0