22 September 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Kuatkan Pendidikan Karakter Guru, Untuk Didik Karakter Siswa


Kuatkan Pendidikan Karakter Guru, Untuk Didik Karakter Siswa
Pelatihan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) terhadap Kelompok Kerja Guru (KKG) sekolah dasar, di SDN 009 Sangatta Utara, Rabu, 12 Agustus 2017

KLIKSANGATTA.COM - Dinas Pendidikan (Disbud) Kutai Timur (Kutim), menggelar pelatihan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) terhadap Kelompok Kerja Guru (KKG) sekolah dasar, di SDN 009 Sangatta Utara, Rabu, 12 Agustus 2017.

Kepala Seksi Kurikulum dan Evaluasi Pendidikan Dasar Disdik Kutim, Muh. Syaiful Imron, S.Pd.,M.Si, menjelaskan, pelatihan PPK dilakukan sebagai revitalisasi atau upaya menghidupkan pemahaman mendidik dan inovasi terhadap tenaga pendidik sekolah dasar. 

"Pelatihan PPK ini sebagai upaya desiminasi hasil pelatihan yang saya peroleh dari Kemdikbud pada bulan Juli yang lalu. Kami menitik beratkan pemahaman guru terhadap pendidikan karakater yang kini menjadi senter pendidikan di Indonesia," ujar Syaiful, usai acara berlangsung. 

Menurutnya Syaiful, anak-anak yang dibekali dengan pendidikan karakter akan terbentuk menjadi generasi yang memeliki pemahaman sosial, toleransi dan rasa kedisiplinan yang tinggi. Para guru yang menjadi orangtua kedua siswa mesti terlebih dahulu memahami mekanisme mendidik karakter anak.

"Kita berharap, semua guru yang mengikuti pelatihan, terbentuk menjadi tenaga pendidik yang profesional, seperti apa yang kita harapkan bersama," katanya. 

Seperti diketahui, Syaiful yang juga sebagai admin Dapodik sebelumnya mengikuti Bimtek Program PPK dari Direktorat Pembinaan Tenaga Kependidikan Pendidikan Dasar dan, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, di Platinum Balikpapan Hotel.

Syaiful berangkat dengan biaya yang dibebankan kepada Disdik Kutim dengan harapan sosialisasi PPK di Kutim dapat terlaksana secara maksimal. Bersama dengan 5 kepala sekolah yang terdiri dari 1 kepala sekolah SD dan 4 kepala sekolah SMP, Syaiful-pun mencoba menyerap dan memahami mekanisme materi serta modul dari Program PPK tersebut.

Reporter : Imran R Sahara    Editor : Administrator



Comments

comments


Komentar: 0