22 September 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Meriah, Pawai Budaya Sambut Hut Ke-72 Kemerdekaan RI


Meriah, Pawai Budaya Sambut Hut Ke-72 Kemerdekaan RI
Meriah Pawai Kemerdekaan RI, (Foto Facebook : Aprila Aulia)

KLIKSANGATTA.COM - Ribuan masyarakat Kutai Timur (Kutim) mengikuti Pawai Kebangsaan dalam rangkah peringatan HUT ke-72 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, di simpang tiga, Jalan Wolter Mongisidi, Sangatta Utara, Minggu, 13 Agustus 2017.

Acara yang digelar Pemerintah Kutim berlangsung meriah. Masyarakat yang datang dari berbagai kalangan turut ambil bagian dengan pakaian dan kendaraan hias.

Tampak hadir Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang, Sekertaris Daerah Kutim Irawansyah dan Asisten I Setkab Kutim Mugeni, dalam pelepasan Pawai Kebangsaan yang berlangsung dari pukul 09.00 wita itu.

Peserta mengenakan pakaian dan menghias kendaraan dengan tema adat dan budaya, ada pula yang hadir dengan nuansa perjuangan. Peserta terlihat atraktif dengan sejumlah atraksi kebudayaan nusantara seperti kuda lumping dan barongsai. Mereka berjalan jalan sambil menari melintasi para warga yang dari tadi asyik menyaksikan jalannya acara.

Baik peserta yang berjalan maupun kendaraan kompak mengisi jalur masing-masing dengan pengawalan dari Satlantas Polres Kutim.

Dalam perayaan pawai kebangsaan HUT ke-72 tahun Kemerdekaan RI 2017 Kutim, panitia penyelenggara memberikan penilaian untuk para peseta pawai kebansaan. Dasar pengambilan nilai diambil berdasarkan kategori hias kendaraan, kategori tingkat kesulitan dan kategori kostum peserta.

Reporter : Imran R Sahara    Editor : Administrator



Comments

comments


Komentar: 0