20 Agustus 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Doa Ibu, Dalam Langkah Paskibraka Kutim Mengibarkan Bendera


Doa Ibu, Dalam Langkah Paskibraka Kutim Mengibarkan Bendera
Jumai Jiu Berdiri ditengah

"Sempat duk-duk rasanya, apakah anakku ini salah, tapi Tuhan pasti kasi kekuatan ,kesehatan ke dia, doa ku itu," ujar Rining Bandrin Kamis 17 Agustus 2017.

 

Rasa bangga, pastinya dirasakan semua orang tua saat melihat anaknya menjadi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) disaat upacara pengibaran bendera merah putih di upacara HUT Republik Indonesia.

Sama yang dirasakan Rining Bandrin ,Ibu kandung dari Jumiati Jiu, salah satu anggota Paskibraka yang dipercaya membawa baki saat upacara Pengibaran bendera merah putih di Hut Republik Indonesia yang ke-72 di Kabupaten Kutai Timur (Kutim)

Jantung Rining sempat berdetak begitu cepat, ketika melihat anak ke duanya melaksanakan tugas. Namun Rasa takut dan gelisah itu memudar, disambut rasa bahagia serta bangga usai berkibarnya sang saka merah putih di ujung tiang tertinggi.

Datang bersama dua anaknya. Rining yang merupakan warga Desa Marga Mulia, Kecamatan Wahau sengaja datang untuk melihat buat hatinya menggibarkan bendera di HUT RI ke -72 ini.

Dia juga sedikit menceritakan salah satu cita-cita anaknya sejak dari dulu untuk  menjadi pasukan Paskibraka. Berbagai latihan dan usaha yang Jumiati Jiu lakoni untuk  mencapai mimpi tersebut.

 "Itulah memang dia usahanya untuk paskibraka, sudah lama dia inginkan, pingin betul dia ikut," tungkasnya.

Jumiati Jiu sendiri saat ditemui mengaku sempat mengalami kesulitan saat sedang membawa baki bendera, dikarenakan kurang baiknya cuaca saat upacara pengibaran bendera.

Bahkan bandera yang dia bawa sempat tertiup angin sebanyak tiga kali, namun dapat diantisipasi dan sukses mengibarkan bendera.

"Cuaca kurang mendukung, angin kencang sekali, tapi puji Tuhan bisa berjalan sukses," tungkad Jumiati Jiu Siswi SMAN 2 Muara Wahau itu.

 

Reporter : Ardhan Ahmad    Editor : Administrator



Comments

comments


Komentar: 0