15 Desember 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Asiknya, Tunjangan Transportasi Anggota Dewan Sebulanya Capai Rp.12 Juta


Asiknya, Tunjangan Transportasi Anggota Dewan Sebulanya Capai Rp.12 Juta
Ilustrasi

KLIKSANGATTA.COM - Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), akhirnya menetapkan besaran tunjangan transportasi anggota DPRD, sebesar Rp12.650.000 per bulan.

Disampaikan Asisten III Administrasi Umum Sekretariat Kabupaten (Setkab) PPU Alimuddin, besaran tunjangan tersebut berdasarkan hasil survei yang dilakukan Lembaga Kajian Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP), yang dihitung berdasarkan hari kerja.

Hingga akhirnya disepakati besaran tunjangan transportasi pada angka tersebut, atau dibawah usulan yang diajukan sebesar Rp14.000.000.-

"Jumlah tersebut telah melalui hasil survei harga yang mengacu pada Lembaga Kajian Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP)," kata Alimuddin.

Menurutnya, dari survei LKPP, tarif sewa kendaraan roda empat di wilayah PPU saat ini berkisar Rp600 ribu per hari. Berlaku bagi 25 anggota dewan yang ada.

Selanjutnya keputusan ini akan diatur melalui Peraturan Bupati, untuk menetapkan standarisasi besaran tunjangan transportasi anggota DPRD PPU berdasarkan Peraturan Pemerintah nomor 18 tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Administrasi Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.

"Setelah tunjangan ini diberlakukan melalui Peraturan Bupati, maka mobil dinas anggota dewan akan ditarik pemerintah," tambahnya. (*)

Reporter : Edwin Irawan     Editor : Administrator



Comments

comments


Komentar: 0