15 Desember 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Serunya, Sosialisasi TB dan Minum Susu Murni di SDN 007 Sangatta Utara


Serunya, Sosialisasi TB dan Minum Susu Murni di SDN 007 Sangatta Utara
Semangat foto bersama dalam kegiatan Sosialisasi TB (Imran R Sahara)

KLIKSANGATTA.COM - Kader Pendamping Makan Obat (PMO) Kecematan Sangatta Utara, Kutai Timur (Kutim), berikan sosialisasi pencegahan penyakit Tuberklosis (TB) dan Gerakan Minum Susu Murni, di SD Negeri 007 Sangatta Utara, pada Rabu, 13 September 2017.

Kegiatan ini dibuka oleh Sekertaris PPTI Kutim, Artati Andi Nonci dan di hadiri kepala sekolah SD Negeri 007 Edwar, sserta guru dan 130 siswa kelas V SD .

Ketua Kader PMO Kecematan Sangatta Utara, Yepita, menjelaskan, kegiatan penyuluhan dan sosiliasi TB terhadap siawa sekolah merupakan rangkaian dari agenda kerja yang dilaksanakan PMO Sangatta Utara setiap bulan dua kali. 

"Dengan sosialisasi satu bulan dua kali, diharapkan pemberantasan dan pencegahan terhadap terhadap penyakit TB ini dapat berjakan dengan maksimal. Ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama dalam melaksanakan kegiatan ini," ujar Yepita.

Edwar, selaku Kepala Sekolah dalam kesempatan itu menyamyambut baik program yang dilaksanakan PPTI dan para kader PMO Sangatta Utara, Ia berharap kegiatan penyulushan dan sosilisasi dapat di lakasanakan di sekolah secara berkelanjutan.

"Ini sejalan dengan misi dan visi sekolah yakni menciptakan lingkungan dan siswa sekolah yang cerdas dan sehat. Karena, siswa bisa pintar dan cerdas itu di dukung dengan tubuh dan jiwa yang sehat," kata Edwar.

Kegiatan juga dirangkaikan dengan Gerakan Minum Susu Murni dari Peternakan Sapi Tepadau (Pesat) PT Kaltim Prima Coal (KPC) yang ikut dihadiri perwakilan Puskesmas Sangatta Utara.

Selain itu, Kader PMO juga menyiapkan games dengan hadiah menarik untuk sisiwa yang mampu menjawab pertanyaan seputar materi sosilisasi.
Reporter : Imran R Sahara    Editor : Administrator



Comments

comments


Komentar: 0