19 November 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Waduh, Terkendala Anggaran e-KTP Tidak Berjalan di Daerah Pedalaman Kutim


Waduh, Terkendala Anggaran e-KTP Tidak Berjalan di Daerah Pedalaman Kutim
Ilustrasi

KLIKSANGATTA.COM - Tercatat dari Dinas Kependukukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) per Agustus 2017 ada 80.360  jiwa yang sudah wajib memiliki KTP tapi belum merekam e-KTP. Dan mayoritas berada di daerah pedalaman Kutai Timur. 
 
Adapun daerah yang masih menjadi kendala adalah Sandaran, Busang, dan Long Mesangat. Ketiga daerah ini, menjadi sulit diakses lantaran tidak adanya anggaran untuk menuju daerah tersebut. 
 
“Semua tergantung dana, karena kami keterbatasan dana menjemput bola merekam KTP khususnya di desa-desa terjauh. Jumlahnya  cukup signifikan. Jika memang ada anggaran pastinya kita berupaya memaksimalkan perekaman ” jelas Kadisdukcapil Januar HPLA.
 
Januar menambahkan bahwa pihaknya telah memberi informasi ke warga daerah pedalaman untuk segera mengurus perekaman di Kantor Disdukcapil Jalan AW Sjahranie ataupun mendatangi Kantor Kecamatan terdekat misalnya Sangatta Utara ataupun Sangatta Selatan.
 
“Ini juga menjadi kendala utama warga yang enggan mendatangi Kantor Disdukcapil ataupun kecamatan terdekat untuk melakukan perekaman data,” tambahnya.  
Reporter : Humas Kutim    Editor : Administrator



Comments

comments


Komentar: 0