17 Desember 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Agustin Panca Wardany Pelukis Kutim Yang Pikat Ambon Dengan Silhouette Monument


Agustin Panca Wardany Pelukis Kutim Yang Pikat Ambon Dengan Silhouette Monument
Agustin Panca Wardany (kanan) bersama lukisannya.

KLIKSANGATTA.COM -  Agustin Panca Wardany pelukis asal Kutai Timur (Kutim), tampilkan karya lukisan berjudul “Silhouette Monument” pada pameran Seni Rupa Nasional bertajuk ”HUELE”, di kota Ambon, Provinsi Maluku Ambon sejak 11-16 September 2017.
 
Pada acara yang diprakarsai Dirjen Kebudayaan, Direktorat Jendral Pendidikan dan Kebudayaan Nasional, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, karya Agustin menurut para pimpinan FKPD (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) dianggap sangat indah dan inspiratif. Karena bercerita tentang perjuangan Christina Martha Tiahahu, seorang tokoh pahlawan wanita asal Ambon di Maluku.
 
"Datang pada perayaan 2 abad Christina Martha Tiahahu 2018 nanti, supaya Agustin lebih dapat mengenal dan mengenang tokoh pahlawan masyarakat Ambon dan masyarakat Indonesia," terang Dandim 1504 Letkol Inf Roynald Sumendap.
 
 Agustin mengaku merasa bangga dirinya dapat membawa serta karya seninya mewakili Kabupaten Kutim dan Provinsi Kaltim pada pameran Seni Rupa Nasional di Kota Ambon Provinsi Maluku tahun ini. 
 
"Semoga dengan (kesempatan) ini menjadi penyemangat. Baik diri sendiri maupun kawan-kawan seni lainnya untuk terus berkarya," katanya.
 
Kepala Taman Budaya Kaltim Drs Guntur MSi yang turut hadir pada kesempatan tersebut mengaku bangga terhadap karya seni lukisan dari Kaltim yang memukau para pengunjung. Dia berharap apa yang telah dilakukan oleh Agustin dapat menjadi contoh dan menginspirasi generasi muda di Kaltim pada umumnya untuk terus berprestasi di bidang seni.
 
Perlu diketahui, kegiatan PBSR Nasional 2017 berlangsung 11-16 September. Dibuka langsung oleh Gurbernur Maluku Ir Said Assagaff dan dihadiri Dirjen Kebudayaan Hilman Farid, Kepala Galeri Nasional Tubagus Andre Sukmana, lalu Kepala Taman Budaya se-Indonesia dan para budayawan serta para seniman. (*)
Reporter : Humas Kutim    Editor : Administrator



Comments

comments


Komentar: 0