18 Oktober 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Keren, Encek UR Firgasih Niat Bangun PAUD Bertaraf Internasional di Kutim


Keren, Encek UR Firgasih Niat Bangun PAUD Bertaraf Internasional di Kutim
Bunda PAUD, Hj. Encek UR Firgasih saat mendapat kalungan bunga dari siswa PAUD Kutai Timur (Humas Pemkab Kutim)

KLIKSANGATTA.COM - Setelah kunjungannya di School Kinderland di Jalan Tumapel, Kota Medan. Encek UR Firgasih bersama Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menaruh minat untuk membangun Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) bertaraf internasional di Kutim.
 
 
"Kami dipandu Manager PAUD School Kinderland Rita, melihat taman bermain, ruang makan, kamar mandi mini, hingga ruang theater dan pentas seni," jelas Encek UR Firgasih yang juga Bunda Paud Kutim.
 
Hampir disetiap ruangan belajar dilengkapi sebuah toilet. Disamping itu juga sekolah internasional Kinderland memiliki menejemen yang cukup baik. Setelah peninjauan Firga berhasrat untuk menjadikan PAUD internasional tersebut menjadi percontohan di Kutim. 
 
“Sekolah (School Kinderland) ini jadi perbandingan dengan sekolah-sekolah yang sudah ada di Kutim. Karena ini memang setara internasional, tidak salahnya kita mengambil beberapa contoh positif yang sudah kita lihat di sekolah internasional Kinderland,” tambah Firga yang juga Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutim.
 
Manager School Kinderland, Rita saat ditemui di ruangan kerjanya menjelaskan bahwa School Kinderland sudah berdiri selama tiga belas tahun. Sekolah terbuka untuk umum dan kebanyakan siswa dari Kinderland adalah anak-anak lokal.
 
“Jam belajarnya sendiri tergantung level atau tingkatan. Dimulai pada pukul 8.00 WIB-12.30 WIB untuk kelas yang lebih besar. Sedangkan untuk kelas yang lebih kecil mulai pukul 8.30 WIB sampai dengan 10.30 WIB,” jelasnya.
 
School Kinderlen memiliki sepuluh ruang kelas. Dalam satu kelas maksimal diawasi dua guru. Dengan menyesuaikan jumlah murid setiap kelasnya. Disamping itu juga mata pelajaran yang digunakan adalah umum dan dikombinasikan dengan pelajaran bahasa Inggris, Bahasa Indonesia serta Mandarin. 
Reporter : Humas Kutim    Editor : Administrator



Comments

comments


Komentar: 0