17 Desember 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Tuntaskan 80.630 e-KTP, Kadisdukcapil Kutim Minta Tambahan Anggaran


Tuntaskan 80.630 e-KTP, Kadisdukcapil Kutim Minta Tambahan Anggaran
Kadisdukcapil Januar HPLA (Humas Kutim)

KLIKSANGATTA.COMDinas Administrasi Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) akan segera tuntaskan perekaman e-KTP untuk 80.360 penduduk yang datanya belum terekam. Namun dengan syarat, kesadaran masyarakat untuk segera mendaftar, dan tambahan anggaran dari pemerintah.
 
"Ya kami siap saja (menuntaskan perekaman data e-KTP). Asal masyarakat memiliki inisiatif tinggi untuk melakukan perekaman. Ditunjang, pemerintah menyediakan anggaran cukup untuk pembelian tinta, printer cetak, alat rekam, blanko serta penunjang lain," ujar Kadisdukcapil Januar HPLA.
 
Januar menegaskan saat ini yang paling dibutuhkan adalah blanko e-KTP yang masih terbatas dikirimkan oleh Pemerintah Pusat. Proses cetak semakin lambat karena sampai saat ini belum ada tanda-tanda adanya pengiriman blanko dari pusat. Sehingga Disdukcapil terpaksa memberikan Surat Keterangan bagi warga yang sudah melakukan perekaman, namun belum mendapatkan e-KTP. 
 
“Proses perekaman e-KTP dapat berjalan lancar dengan catatan semua persyaratan terpenuhi. Saat ini yang sudah tercetak sebanyak 3.307. Masih banyak yang belum melakukan perekaman, belum termasuk data pendatang baru,” tambahnya. 
 
Saat ini pihak KPU Kutim terus melakukan komunikasi aktif dengan Disdukcapil Kutim untuk membicarakan terkait persentase perekaman. Apabila target cetak e-KTP bagi seluruh calom pemilih tak tercapai, artinya akan dibahas lebih lanjut guna menentukan langkah selanjutnya yang bakal diambil pada pelaksanaan pemilu. 
 
"Kami berharap semua warga negara termasuk di Kutim, khususnya yang belum punya e-KTP agar segera mengurus dan membuatnya. Karena syarat pemilih menurut undang-undang selain telah berusia 17 tahun, juga harus punya e-KTP,” tutur Ketua KPU Provinsi Kalimatan Timur (Kaltim) Muhammad Taufik. 
 
Reporter : Humas Kutim    Editor : Administrator



Comments

comments


Komentar: 0