19 September 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Yang Sebaiknya Dihindari Ketika Perut Kosong


Yang Sebaiknya Dihindari Ketika Perut Kosong
Ilustrasi.

KLIKSANGATTA.COM - Saat pagi, barangkali Anda melewatkan sarapan di rumah karena terburu-buru mengejar waktu untuk tiba tepat waktu di kantor atau di sekolah.

Perut kosong tidak baik untuk kesehatan. Tiba di kantor atau di kampus, kita cenderung makan apa saja yang ada di dekat kita saat itu. Tanpa memikirkan bahwa makanan yang dimakan tepat atau tidak dimakan saat perut kosong.

Untuk itu, berikut beberapa makanan yang disarankan tidak dimakan saat perut kosong:

1. Makanan Pedas

Untuk sarapan pagi, terutama saat perut kosong, Anda tidak boleh makan makanan yang pedas atau dingin. Hal ini bisa menciptakan keasaman dan juga menyebabkan luka di perut.

2. Minuman Ringan

Minum minuman ringan, terutama saat pilek, tidak baik pada saat perut kosong. Pasalnya, minuman itu mengandung tinggi asam karbonat yang dapat menyebabkan asam lambung. Anda mungkin juga bisa menderita masalah gas dan muntah.

3. Minuman Dingin

Minuman dingin seperti kopi dingin dan es teh tidak boleh diminum saat perut kosong. Ini merusak selaput perut Anda yang membantu pencernaan.

4. Buah Jeruk

Mengonsumsi buah seperti jeruk, lemon, jambu biji pada saat perut kosong bisa membuat asam di perut. Hal itu juga bisa menghambat sistem pencernaan. Ini adalah salah satu makanan yang seharusnya tidak Anda makan dengan perut kosong.

5. Kopi

Minum kopi pada saat perut kosong bisa memberi Anda keasaman. Oleh karena itu, dianjurkan untuk tidak minum secangkir kopi pagi-pagi sekali. Anda mungkin bisa minum segelas air sebelum minum kopi.

6. Pir

Pir tidak boleh dikonsumsi pada waktu perut kosong, karena serat yang dikandungnya dapat menyebabkan gangguan pada perut dan merusak jaringan gastrointestinal. Inilah salah satu makanan yang tidak bisa dimakan pada saat perut kosong.

7. Pisang

Mengonsumsi pisang dengan perut kosong dapat meningkatkan kadar magnesium dalam darah dan dapat mempengaruhi kesehatan jantung dan penampilan.

8. Tomat

Tomat mengandung kadar asam tannat tinggi yang merangsang produksi asam di saluran cerna, yang dapat merusak jaringan dan juga menyebabkan gangguan lambung. Ini juga salah satu makanan yang seharusnya tidak Anda makan dengan perut kosong.

Sumber : www.boldsky.com

Reporter :     Editor : Administrator



Comments

comments


Komentar: 0