24 Februari 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Polres Kutim Amankan Pelaku Pemalsu KTP di Kutim


Polres Kutim Amankan Pelaku Pemalsu KTP di Kutim
Pelaku Yang Dimintai Keterangan di Polres Kutim (Ardhan Ahmad)

KLIKSANGATTA.COM -  Kepolisian Resot (Polres)  Kutai Timur ( Kutim)  berhasil mengamankan pria berinisial BN (45) yang diduga pelaku penyebar Kartu Tanda Penduduk (KTP) palsu di sejumlah wilayah di Kabupaten Kutim.Rabu 27 September 2017.
 
Pelaku berhasil diamankan sekitar jam 01.00 di kediamannya, adapun barang bukti yang disita antara lain 80 lembar KTP palsu, beberapa Surat Izin Mengemudi (SIM) yang diduga palsu, dan beberapa surat Ijazah pendidikan palsu serta satu unit mesin printer. 
 
Kapolres Kutim AKBP Rino Eko melalui Kasat Reskrim AKP Andika Darma Sena menjelaskan penagkapan berawal dari laporan Dinas Kependudukan dan Catattan Sipil (Sipil) yang mengindikasi adanya peredaran KTP palsu di masyarakat. 
 
"Dari hasil laporan dan penyelidikan jajaran Opsnal dilapangan, kita berhasil mengamankan pelaku saat berada dirumahnya sekitar pukul 01.00 hari tadi, " ungkap Sena saat ditemui diruanganya. 
 
Diterangkan Sena, diketahui pelaku sudah satu tahun belakangan ini menjalankan bisnis pemalsuan KTP kepada masyarakat. 
 
"Dari keteranganya mulai tahun 2016, modusnya membuat KTP palsu hanya untuk membantu warga yang ingin bekerja di perusahaan sawit, tapi kami masih akan dalami," tungkas Sena. 
 
Saat ini pihak Kepolisian masih terus melakukan pemeriksaan kepada pelaku,  baik dari tarif pemesanan KTP hingga adanya indikasi juga memalsukan SIM dan Ijazah yang ditemukan di rumah pelaku. 
 
"Untuk tarif katanya hanya seiklasnya,  karena alasanya cuman ingin membantu,  makanya kita akan dalami lagi juga terkait SIM dan Ijasa itu," tutupnya.
Reporter : Ardhan Ahmad    Editor : Administrator



Comments

comments


Komentar: 0