20 Agustus 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Soal Perekaman KTP-El, Ismunandar: Jangan Sampai Kita Lambat


Soal Perekaman KTP-El, Ismunandar: Jangan Sampai Kita Lambat
Bupati Kutim Ismunandar. (Dok. KLIK)

KLIKSANGATTA.COM - Bupati Kutai Timur Ismunandar mempertanyakan kinerja Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil yang sampai saat ini masih belum melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik atau KTP-El warga Kutim sebanyak 75 ribu.

"Sebanyak 75 ribu warga yang belum melakukan perekaman,  apa yang dilakukan Diskupcapil selama empat tahun ini, sampai-sampai ada oknum guru yang memalsukan KTP, " tukas Ismunandar, Senin 2 Oktober 2017.

Hal tersebut disampaikan  Ismu -panggilan akrab bupati, saat memimpin rapat koordinasi bersama seluruh pejabat Pemkab Kutim dan Camat di ruang meranti kantor Bupati Kutim pagi tadi.

Dikatakan Ismu, jangan sampai keterlambatan pelayaanan perekaman dan pembuatan KTP di Diskupcapil membuat masyarakat mengambil langkah yang salah dan akhirnya akan membuat masyarakat berbenturan dengan hukum.

"Ya itu jangan sampai karena kita lambat,  orang mau cepat, akhirnya orang membuat KTP palsu, " sebut Ismu saat dikonfirmasi usai rapat koordinasi.

Untuk itu Ismu meminta Disdukcapil Kutim segera mengambil langkah dalam mempercepat pembuatan maupun melakukan perekaman  KTP bagi warga Kutim sehingga tidak ada lagi kejadian tak diinginkan.

"Ya itu kita akan minta Diskupcapil segar melakukan langkah langkah untuk melakukam perbaikan disana,” pungkasnya. (*)

Reporter : Ardhan Ahmad    Editor : Administrator



Comments

comments


Komentar: 0