15 Desember 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Air Terjun Mampang di antara Banyaknya Potensi Wisata Sekerat


Air Terjun Mampang di antara Banyaknya Potensi Wisata Sekerat
Penampakan air terjun Mampang di Desa Sekerat. (Foto: Arman)

KLIKSANGATTA.COM - Pemuda Mampang dan Masyarakat Desa Sekerat Pemuda Peduli Potensi Pariwisata, telah menemukan beberapa spot wisata yang bisa diandalkan untuk menambah pendapatan asli desa (PADes).

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Karang Taruna, Arman Amar kepada kliksangatta.com saat di lokasi air terjun Mampang yang tidak jauh dari lokasi paralayang, Senin, 8 Oktober 2017.

"Saya yakin dan percaya tentunya dengan segala potensi wisata yang ada di wilayah Desa Sekerat ini kami sangat yakin akan menambah PAD. Namun hal ini perlu dukungan dan keseriusan yang nyata dari pemerintah daerah untuk membangun segala infrastruktur dan fasilitasnya. Apalagi masyarakat dan pemerintah desa sudah sangat mendukung untuk dibangunkan pariwisata," jelas Arman.

Usai mendampingi tim terpadu Wisata Dirgantara dan FASI Kutim untuk test-flight Paralayang Mampang, tim PETA bergegas menelusuri Dusun Mampang untuk menggali potensi wisata lainnya seperti air terjun dengan ketinggian 7 meter yang digunakan masyarakat sebagai PLTA mini.

"Ini adalah sesuatu yang dianggap mampu menjadi tambahan daya tarik wisata yang ada di Desa Sekerat, Kecamatan Bengalon. Insyaallah ke depan dapat menumbuhkembangkan roda perputaran ekonomi khususnya masyarakat yang berdomisili di Mampang serta menambah PADesa," ucap Arman.

Selain itu, bendungan yang dimiliki Desa Sekerat juga sangat berpotensi menarik perhatian pengunjung.

"Saya berharap beberapa titik potensi pariwisata ini bisa menjadi paket destinasi wisata sehingga para wisatawan yang berkunjung ke Kutim bisa menikmati bermacam bentuk wisata. Seperti hamparan pantai, paralayang, air terjun, bendungan dan goa," ungkap dia.

Di samping itu, kata Arman, masih ada potensi lain yaitu wisata buatan irigasi persawahan yang bisa dibuat sebagai spot rafting mini yang kini populer di daerah Jawa.

“Pemuda Peduli Potensi Pariwisata akan terus konsen menggali potensi-potensi yang ada di Kutai Timur,” ujarnya. (*)

Reporter : Sukriadi    Editor : Administrator



Comments

comments


Komentar: 0