15 Desember 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Capai 87 Persen, Sangkulirang Rock Arts Top Nominasi di API 2017


Capai 87 Persen, Sangkulirang Rock Arts Top Nominasi di API 2017
Sekretaris Kampanye Sangkulirang Rock Arts, Rustam Efendi Lubis.

KLIKSANGATTA.COM- Sangkulirang Rock Arts (SRA) atau gambar cadas telapak tangan kampir dipastikan menjadi pemenang di ajang lomba Anugrah Pesona Indonesia (API) 2017 kategori Situs Sejarah Terpopuler.

Memasuki bulan akhir pengumuman dan penentuan pemenang, presentasi Sangkulirang Rock Arts unggul dari 9 nominasi situs sejarah terpoler lainnya.

"Posisi kita saat ini sudah sudah mencapai 87,3 persen. Ini bertanda kemenangan kita sudah di depan mata," ujar Sekretaris Kampanye Sangkulirang Rock Arts, Rustam Efendi Lubis, Selasa, 24 Oktober 2017.

Dikatakan Lubis, kemenangan SRA dalam situs sejarah terpopuler merupakan suatu kesempatan besar dalam mewujudkan Kutai Timur sebagai salah satu bagian dari sektor pariwisata Indonesia masa depan. Gelut pariwisata saat ini menjadi penyumbang devisa negara terbesar kedua setelah kelapa sawit. 

"Ketika sektor pariwisata menyumbang devisa negara 190 terliun per tahun. Kutai Timur pun siap menyambut era pariwisata sebagai sektor unggulan Indonesia. Karena Kutai Timur merupakan secerca surga yang dilemparkan oleh tuhan ke muka bumi," kata Lubis. 

Kepada masyarakat, Lubis mengimabu, agar selalu kompak dalam setiap keadaan dan terus mendukung situs sejarah terpopuler SRA sebagai pemenang lomba hingga batas penentuan dan dukungan berakhir.

"Ayo dukung terus Sangulirang Rock Arts hingga batas akhir 31 Oktober 2017," tutur Lubis.

Dalam kesempatan lain Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang juga menyampaikan hal yang sama. Ia berharap kemenangan SRA dapat menjadi langkah yang baik untuk mewujudkan sektor pariwisata di Kutai Timur. 

"Ayo kita sama-sama dukung kemajuan daerah dan menjadikan pariwisata sebagai sektor unggulan di Kutai Timur," pungkas Kasmidi. (*)

Reporter : Imran R Sahara    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0