15 Desember 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Ali dan Taufik, Duet Dispar Kutim Jawara Lomba Gasing


Ali dan Taufik, Duet Dispar Kutim Jawara Lomba Gasing
Pemenang lomba gasing beregu di Pelas Tanah tahun 2017. (Foto: Mahmoe)

KLIKSANGATTA.COM - Ali dan Taufik, duet tim dari Dinas Pariwisata (Dispar), Kutai Timur (Kutim), keluar sebagai Juara I di ajang lomba gasing beregu pada pelaksanaan Pesta Adat Pelas Tanah II dan Pesona Kutim 2017, di Taman Bersemi, Sangatta Utara, Rabu, 25 Oktober 2017.

Keberhasilan ini diraih setelah keduanya mengungguli 45 regu lainya yang datang dari berbagai daerah seperti Kecamatan Bengalon, Desa Batu Lepoq, Desa Tepian langsat, Jembayan, dan Tenggarong, ibu kota Kutai Kertanegara.

Selanjutnya, Juara II diraih Tiau dan Junet peserta beregu asal Desa Tepain Langsat, dan Juara II di raih tim regu asal Kecematan Bengalon yakni Welly dan Muslimin.

Disamping melaksanakan lomba Gasing beregu, panitia juga menyiapkan jenis lomba Gasing Beturai. Kreteria lomba ini di nilai, bersarkan lamanya gasing berputar dan rencana dilaksanakan pada Kamis (25/10) atau pada hari keempat acara Pesta Adat Pelas Tanah II dan Pesona Kutim 2017 berlangsung. 

"Besok saya ikut bertanding lomba gasing beturai, semoga juga bisa menang dan jadi mendapatkan juara," ujar , Mahmoe, selaku Tim olahraga tradisional Dispar Kutim.

Selain gasing, pada pelaksanakan Pesta Adat Pelas Tanah II dan Pesona Kutim 2017 ini juga digalar lomba olahraga tardisional lainnya seperti lomba menyumpit dan lomba berhempas bantal. 

Semua pemenag lomba dalam acara ini akan di umumkan kembali sekaligus menerima hadiah di malam puncak pelaksanakan Pesta Adat Pelas Tanah II dan Pesona Kutim 2017. (*)

Reporter : Imran R Sahara    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0