15 Desember 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Mulai 16 November, Lion Air Terbangkan Jemaah Umrah dari Balikpapan


Mulai 16 November, Lion Air Terbangkan Jemaah Umrah dari Balikpapan
Ilustrasi. (int)

KLIKSANGATTA.COM – Maskapai penerbangan nasional, Lion Air, resmi membuka penerbangan untuk menunaikan Ibadah umrah langsung dari Balikpapan, Kalimantan Timur.

Lion Air Group kini melayani penerbangan dari kota minyak itu menuju Madinah, Arab Saudi, mulai 16 November mendatang.

Penerbangan langsung ini akan dilaksanakan setiap Kamis. Kendati langsung menuju Madinah, pesawat harus transit ke Trivandium, India, untuk mengisi bahan bakar.

"Tingkat keterisian saat penerbangan perdana mencapai 100%. Kapasitas pesawat yang kami sediakan mencapai 437 kursi," ujar District Area Lion Air Balikpapan Achmad Affandi, Jumat (10/11/2017).

Adapun jenis pesawat yang akan melayani rute ini adalah Airbus 330-300 dengan nomor penerbangan JT-118, berangkat pukul 15.45 Wita. Armada tersebut berkapasitas lebih besar dari armada yang direncanakan sebelumnya, yakni Boeing 737 MAX 8.

Dia mengatakan agar tingkat keterisian tetap terjaga penuh setelah penerbangan perdana, Lion Air menggandeng salah satu biro perjalanan ibadah haji dan umrah di Balikpapan.

Sebagai tambahan informasi, Lion Air telah membuka tiga rute baru yakni Balikpapan-Pontianak, Balikpapan-Mamuju, dan Balikpapan-Tanjung Selor. Ekspansi penerbangan langsung ke Madinah menggenapi penerbangan maskapai ini menjadi 53 kali setiap hari dari Kota Minyak. (*)

Reporter : Bisnis    Editor : Eky Sambora



Comments

comments


Komentar: 0