15 Desember 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

2 Rumah dan 3 Motor Terbakar di Jalan Majai Sangatta


2 Rumah dan 3 Motor Terbakar di Jalan Majai Sangatta
Kebakaran rumah barakan di Gang Asaddiyah, Jalan Majai, Sangatta, Minggu dini hari (12/11/2017). (KLIKSANGATTA/ARDAN)

KLIKSANGATTA.COM - Kebakaran kembali terjadi di Sangatta,  tepatnya di Jalan Majai Gang Asaddiyah, Desa Sangatta Utara,  Kecamatan Sangatta Utara,  Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Minggu 12 November 2017.

Dalam musibah yang terjadi sekitar jam 00.30 wita, mengakibatkan dua unit rumah barakan dan satu unit rumah pribadi semi-permanen serta tiga unit sepeda motor ludes dilalap si jago merah. 

Empat Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dari Pemkab Kutim turun untuk menjinakan api yang berkobar sekitar satu jam setengah di bangunan yang dominan terbuat dari kayu itu. 

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Namun diperkirakan kerugian materi mencapai ratusan juta rupiah. 

Boyman (49), salah satu warga yang rumahnya terbakar, menuturkan dirinya pertama melihat api dari rumah barakan lima pintu milik Dedi Wahyudi yang ada di sebelah rumahnya. 

"Saya lagi nonton, api dari barakan nomor satu, begitu saya buka pintu di dapurnya (Barakan nomor 1) sudah memang besar apinya," ucap Boyman. 

Boyman, pemilik rumah pribadi yang juga ikut hangus terbakar. Ia tidak sempat menyelamatkan satu pun barang harta miliknya di dalam rumah, hanya baju di badan yang ikut dengan dirinya yang selamat. 

"Tidak ada yang sempat diselamatkan pak, ini tinggal baju di badan," tutur pria yang tingal bersama istri dan anaknya itu. 

Sementara itu Ketua RT 58, Samsudin mmenjelaskan dari dua unit rumah barakan milik dari Dedi Wahyudi dan Jamhari yang diisi sekitar 9 kepala keluarga. 

"Barakan yang semuanya hangus milik dedi ada lima pintu tapi terisi hanya empat,  barakan  pak Jamhari 4 pintu semuanya terisi," tukas Samsudin. 

Diperkirakan kejadian kebakaran ini bermula dari salah satu kompor milik penghuni barakan,  namun pihak Kepolisian dari Polres Kutim beserta Polsek Sangatta turun mengidentifikasi lokasi kebakaran.  (*)

Reporter : Ardhan Ahmad    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0