15 Desember 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Maju Pilgub Penajam, Donna Faroek Daftarkan Diri ke PPP


Maju Pilgub Penajam, Donna Faroek Daftarkan Diri ke PPP
Pendaftaran Dayang Donna Faroek oleh Tim Pemenangan ke Partai Bulan Bintang Jelang Pilkada PPU (Foto: Dokumentasi)

KLIKSANGATTA.COM - Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) satu-satunya daerah di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), yang turut melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2018. Pemilihan Bupati-Wabup PPU sedianya digelar bersamaan dengan pemilihan Gubernur kalimantan timur 27 Juni 2018.

Jika Pilkada Kaltim telah ramai menjadi perbicangan masyarakat luas terlebih massa melek politik, Pilkada PPU tak kalah menarik. Berbagai tokoh ambil bagian meramaikan momentum politik daerah serentak Nasional lima tahun sekali diramaikan oleh banyak bakal calon. Hal itu tergambar di beberapa ruas jalan yang dipenuhi dengan baligo figur para bakal calon Bupati maupun Wakil Bupati demi merengkuh jabatan politik, sekaligus pemerintahan PPU kelak.

Salah satu tokoh di antaranya putri kedua Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak. Dayang Donna Walfaries Tania, kerap disapa Donna Faroek. Figur Donna mencuat awal tahun, ketika partai politik (Parpol) membuka pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati.

Kepada KlikSamarinda (Klik Group), Tim Pemenangan Donna, Fathurrahman mengatakan, bersama tim turut mendaftarkan Donna di beberapa parpol. Antara lain, PDIP, Nasdem, kemudian PAN, Hanura, dan PKB.

"Sabtu 9 November 2017, PBB kembali membuka pendaftaran tahap dua. Donna menjadi pendaftar kedua setelah figur Sandra sebagai pendaftar pertama," ujar Faturrahman, Kamis 16 November 2017.

Kabar majunya Ketua Kamar Dagang (Kadin) Kaltim itu semakin mencuat, ditandai dengan pembangunan Posko pemenangan berdiri di pusat Kota Penajam. Nama Donna juga telah masuk beberapa hasil lembaga survei, dengan hasil yang signifikan.

Kesiapan dan keseriusan Donna maju di kontestasi pilkada PPU, menjadikan Tim Pemenangan Dayang Donna Faroek (DDF) itu optimistis parpol bersinergis bersama figur muda.

"Ditanya soal keseriusan, kami menjawab sangat serius. Bentuk keseriusan ditunjukkan dengan proses pendaftaran di beberapa parpol. DDF juga telah melakukan sosialisasi di beberapa tempat. Bahkan posko pemenangan DDF Center juga sudah siap dan menunggu kepastian deklarasi," papar Ketua OKK Hipmi Kaltim itu.

Lanjut dia, saat ini DDF sudah mengantongi tiga rekomendari partai. Tim juga masih menunggu parpol lain jika proses selesai. 
"Insyaallah akan disampaikan pada publik mengenai parpol apa saja yang akan mengusung. Terlebih pasangan bacawabupnya. DDF tetap ingin membawa PPU agar bisa lebih maju dan mantap (Maju menata pembangunan),"sambungnya. (*)

Reporter : Yoyok Sudarmanto    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0