15 Desember 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Ismunandar Resmikan Pengolahan Air Bersih Muara Bengalon


Ismunandar Resmikan Pengolahan Air Bersih Muara Bengalon
Penyerahan bantuan pengolahan air bersih PT KIN untuk desa Muara Bengalon disertai Pesta Laut dan penyerahan hadiah lomba mancing mania di Muara Bengalon, Kutai Timur, 12 November 2017 (Foto: Dokumentasi)

KLIKSANGATTA.COM – PT Kemilau Indah Nusantara melalui rangkaian program “PT KIN Peduli 2017” kembali menyerahkan bantuan 1 unit pengolahan air bersih dan ikut serta dalam kegiatan Pesta Laut di desa Muara Bengalon pada Minggu, 12 November 2017. Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Kutai Timur, Ismunandar, dan dihadiri Camat Bengalon serta tokoh masyarakat.

PT Kemilau Indah Nusantara adalah perusahaan yang bergerak pada sektor perkebunan kelapa sawit dan melaksanakan kegiatan operasionalnya di wilayah kecamatan Bengalon Kutai Timur. Program “PT KIN Peduli 2017’ merupakan rangkaian program Corporate Social Responsibility yang merupakan kalender rutin PT KIN sebagai perusahaan perkebunan yang mempunyak komitmen terhadap pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa disekitar operasional perusahaan.

Bantuan unit pengolahan air bersih untuk desa Muara Bengalon diresmikan oleh Bupati Kutai Timur, Ismunandar. Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan ucapan kepada manajemen PT KIN yang telah memfasilitasi pembangunan unit pengolahan air bersih di Desa Muara Bengalon.

Bupati juga berkomitmen akan memasukkan dalam program kerja untuk pemenuhan kebutuhan air bersih bagi seluruh masyarakat desa Muara Bengalon.

Unit pengolahan air bersih yang dibangun PT KIN dapat untuk memenuhi kebutuhan air bersih untuk 40 rumah di desa Muara Bengalon. Pemenuhan kebutuhan air bersih yang layak konsumsi untuk masyarakat desa Muara Bengalon ini dilaksanakan untuk mendukung salah satu program pemerintah kabupaten Kutai Timur.

Rudi Hermawan selaku Plantation Controller Regional Kalimantan Timur sebagai perwakilan manajemen PT KIN menyampaikan bahwa rangkaian program PT KIN Peduli 2017 dilaksanakan pada sektor kesehatan, pendidikan dan peningkatan sumber daya manusia untuk masyarakat di sekitar operasional PT KIN yang sejalan dengan program pemerintah.

“Dengan rangkaian PT KIN Peduli 2017 ini diharapkan program PT KIN 3P (people, planet, Profit ) bisa tercapai sehingga dapat memberikan peran dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kelestarian lingkungan,”jelas Rudi.

Dalam hari yang sama, juga dilaksanakan kegiatan Pesta Laut di desa Muara Bengalon. Pada acara tahunan yang sudah digelar untuk kedua kalinya ini, PT KIN memberikan dukungan penuh dengan menyediakan hadiah grand price berupa satu unit sepeda motor pada acara mancing mania.

Dengan kegiatan ini, PT KIN juga turut mambangun, melestarikan dan memberdayakan lingkungan khususnya potensi kelautan di Muara Bengalon. Acara ini juga menjadi hiburan dan rekreasi lokal masyarakat dan karyawan PT KIN sekaligus silahturahmi dan sosialisasi komunikasi antara karyawan dan masyarakat desa Muara Bengalon. (*)

Reporter : M4N    Editor : Administrator



Comments

comments


Komentar: 0