15 Desember 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Jaang Lantik Pengurus DPC dan DPAC Demokrat Kutim


Jaang Lantik Pengurus DPC dan DPAC Demokrat Kutim
Pelantikan DPC Demokrat Kutim oleh Ketua DPD Demokrat Kaltim Syaharie Jaang, Sabtu (18/11/2017). (Foto: Imran)

KLIKSANGATTA.COM - Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Partai Demokrat Kutai Timur berlangsung meriah dan sukses, Sabtu malam, 18 November 2017.

Digelar di Sekretariat DPC Demokrat Kutim, Sangatta, para pengurus dan simpatisan serta sejumlah pejabat birokrasi maupun politisi dari berbagai partai politik hadir dalam acara itu. 

Mahyunadi misalnya, Ketua DPRD Kutim dari fraksi Partai Golkar yang hadir dengan kemeja batik berwarna kuning paduan biru sehingga tampak menyatu dan serasi dengan panji-panji Partai Demokrat.

Pada acara yang dirangkai dengan pembagian doorpirze itu, Mahyunadi juga turut menyumbangkan satu unit sepeda motor menyusul dan dua unit sepeda gunung dari Ketua DPD Demokrat Kaltim, Syahrie Jaang yang hadir sekaligus melantik pengurus DPC dan DPAC Kutim Periode 2016-2021.

Dalam arahannya, Ja’ang-saapaan Wali Kota Samarinda dua priode ini mengatakan, pelantikan pengurus partai bukan sekedar serimonial yang hanya menggugurkan kewajiban. Akan tetapi sebagai momentum dalam melaksanakan kerja politik untuk menguatkan kepengurusan, meraih simpati masyarakat dan memengkan Pileg pada 2019 mendatang. 

"Tadi saya menyerahkan Pataka kepada saudara Alfian Aswad (Ketua DPC Demokrat Kutim), dengan tegas saya katakan kita rebut kemenangan Partai Demokrat di Kutai Timur," ujarnya. 

Ini bukan basa-basi, lanjut Ja'ang, pada pelaksanaan Pileg 2014 lalu Partai Demokarat dan Partai Golkar memiliki 7 kursi yang sama. Meski hanya terpaut beberapa suara, tapi Partai Golkar terbukti maju satu langkah dan berhasil meraih kursi Ketua DPRD.

Untuk itu, dalam pertarungan polotik baik Pileg, Pilkada maupun Pilgub seluruh kader pengurus dan simpatisan harus bergerak cepat dan jangan lengah sedikitpun. Tetap kosentrasi dan fokus kapada hasil akhir. 

"Tapi kita masih memberikan kesempatan kepada Bapak Mahyunadi untuk menjadi ketua DPRD sampai tahun 2019 kalau tidak mendapingi saya untuk maju di Pilgub 2018 kedepan," katanya. 

Sementara Alfian Aswad dalam mempersingkat waktu sambutannya itu mengungkapkan ucapan terima kasih kepada semua undangan serta kepada jajaran pengurus DPD partai yang berkenan hadir dan sekaligus melantik seluruh pengurus DPC dan DPAC Demokrat di Kabupaten Kutai Timur. 

"Saya atas nama Partai Demokrat Kabupaten Kutai Timur mengucapkan terima kasih dengan apa yang sudah kita laksanakan pada malam hari ini," tuturnya. 

Sebelumya, Andi Herman selaku ketua Panitia menjelaskan, pelaksanaan acara yang disiapkan beberapa hari itu tidak hanya mengundang jajaran pengurus, kader dan simpatisan Partai Demokrat tapi juga banyak kalangan seperti halnya pihak pemrintah daerah dan tokoh-tokoh partai politik seperti Perindo, PPP, Golkar dan lain-lain. 

"Terima kasih kepada seluruh teman-teman panitia yang sudah bekerja keras dalam menyiapkan acara ini. Termasuk juga kepada kepada seluruh pengurus DPD dan DPC Partai Demokrat yang telah mempercayakan kepada kami untuk menjadi panitia dalam acara ini," pungkasnya. 

Sebagai informasi, Partai Demokrat Kaltim telah melaksakan pelantikan pengurus DPC di sejumlah kabupaten dan kota. Kutai Timur merupakan pelaksanaan pelantikan yang kali ketujuh. Pelantikan selanjutnya yakni pengurus DPC Demokrat Kabupaten Berau, kemudian DPC Demokrat Kutai Kertanegara dan yang terakhir pengurus DPC Demokrat kota Samarinda. (*)

Reporter : Imran R Sahara    Editor : Administrator



Comments

comments


Komentar: 0