15 Desember 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Pengedar Sabu Ditangkap, Mengaku Desakan Ekonomi


Pengedar Sabu Ditangkap, Mengaku Desakan Ekonomi
Pelaku pengedar sabu di wilayah sangatta ditangkap aparat. (ISt)

KLIKSANGATTA.COM - Jajaran Reserse Narkoba (Reskoba)  Polres Kutim berhasil mengamankan satu orang terduga pelaku pengedar Narkoba jenis sabu di wilayah Sangatta,  Kabupaten Kutim, Sabtu 18 November 2017.

Pelaku yang diamanakan pria berinisial OC (30) yang tercatat sebagai warga Jalan Sawi Rt 04 ,Desa Swarga Bara,  Kecamatan Sangatta Utara. 

Dari tangan pelaku yang berstatus pekerja swasta itu disita barang bukti dua poket sabu dengan berat 0,64 gram, satu buah telepon gengam,  serta satu unit sepeda motor merek honda dengan nomor polisi KT 5790 RV. 

Kapolres Kutim AKBP Rino Eko melalui Kasat Reskoba Iptu Abdul Rauf mengatakan,  penagkapan terhadap pelaku berkat adanya informasi dari masyarakat.

"Ada laporan jika akan terjadi transaksi narkoba di daerah Teluk Lingga, kemudian dilakukan penyelidikan ,setelah itu diamankan pelaku yang sedang mengendarai sepeda motor," ungkap Rauf Minggu 19 November 2017.

Dari hasil pengeledahan ditemukan satu poket kecil sabu didalam sedotan pelastik yang disimpan pelaku di dashboard motor sebelah  kiri, serta satu poket lainya di simpan pelaku di depan gang Anita.

"Satu poket dijatuhkan pelaku di depan Gang Anita,  total ada dua poket yang kita amankan," Jelas Rauf. 

Diterangkan Rauf dari hasil pemeriksan sementara dikatakan jika pelaku baru beberapa bulan terakhir ini melakukan bisnis haramnya, motifnya tak lain karena  ekonomi. 

"Motif ekonomi,  saat ini pelaku sudah kita amanakan di Mapolres Kutim guna penyedikan lebih lanjut, “ terang Rauf. 

Atas perbuatanya pelaku dijerat dengan pasal 114-112 undang undang Narkotika nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman penjara minimal di atas 5 tahun. (*)

Reporter : Ardhan Ahmad    Editor : Administrator



Comments

comments


Komentar: 0