23 Juli 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Canangkan Germas, Ismunandar Senam Bareng Lansia


Canangkan Germas, Ismunandar Senam Bareng Lansia
Pencanangan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang berlangung di pagi hari ini juga dirangkai dengan gerakan makanan buah dan minum susu, Jumat (24/11/2017). (Foto: Imran)

KLIKSANGATTA.COM - Puluhan warga Lansia mengikuti senam sehat bersama dalam Pencanangan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di halaman Balai Pertemuan Umum (BPU) Sangatta Selatan, Kutai Timur, Jumat, 24 November 2017.

Kegiatan ini dihadiri Bupati Kutai Timur Ismunandar, pejabat Pemkab Kutim, Dinas Kesehatan, pemerintah kecamatan dan desa serta serta masyarakat umum.

"Saya tekesan dengan Ibu dan Bapak Lansia yang ikut senam sehat. Pasti mereka ini senang makan sayur dan olahraga," ujar Ismunandar. 

Dikatakan Ismunandar, orang tua dulu memiliki daya tahan tubuh dan fisik yang kuat. Berbeda dengan orang jaman sekarang yang banyak terkena penyakit yang aneh-aneh. 

"Menurut informasi kesehatan, karena kita sekarang ini jarang berolahraga, makan tidak sehat, terlalu banyak bahan pengawet dan terpapar oleh zat-zat kimia," katanya. 

Untuk itu, lanjut Ismunandar, dengan pencangan Germas diharapkan masyarakat lebih menyadari pentingnya mengatur pola hidup dan berolahraga serta mengkomsusi makananan yang sehat. 

"Rajin berolahraga dan banyak makan buah dan sayur-sayuran," katanya. (*)

Reporter : Imran R Sahara    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0