19 Oktober 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Pulau Birah-birahan Target Ekspedisi Akhir Tahun


Pulau Birah-birahan Target Ekspedisi Akhir Tahun
Rapat pembentukan Panitia Ekspedisi Pulau Birah-Birahan sambut Hari Nusantara 2017 yang dipimpin Wabup Kutim Kasmidi Bulang. (Foto: Imran)

KLIKSANGATTA.COM - Ekspedisi Pulau Birah-birahan menjadi agenda Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang dalam rangkaian peringatan Hari Nusantara 2017. Pembentukan panitia pun dilakukan di Ruang Arau, Kantor Bupati Kutim, Kamis, 30 November 2017.

Dengan melibatkan seluruh stakeholder, pembentukan panitia berlangung lancar. Asisten I Setkab Kutim Mungini ditunjuk menjadi ketua panitia dan instansi lainnya ditugaskan sesuai tupoksi termasuk TNI Angkatan Laut (Lanal) Sangatta.

Hari Nusantara yang diperingati setiap 13 Desember merupakan penegasan dan pengingatan bahwa Indonesia adalah Negara Kepulauan terbesar di dunia. Sayangnya, potensi sumber daya kelautan maupun pariwisata Indonesia belum tergarap secara maksimal.

Untuk itu, melalui momen tersebut Pemkab Kutim memanfaatkan akhir pekan untuk menggali potensi daerah sekaligus sebagai ajang promosi kelautan dan pariwisata pesesir. Kunjugan ini dijadwalkan pada 16-17 Desember 2017 mendatang.

"Misi kita bersilahturahmi sekaligus untuk menggali dan memperkenalkan pulau Birah-birahan," ujar Kasmidi.

Dalam kunjungan tersebut, rombongan ekspedisi rencanaya diikuti seratus orang. Kapal Kudungga dan sejumlah kapal pendamping dijadwalkan sebagai sarana penyebrangan.  (*)

"Kita siapkan semua apa-apa saja nanti yang akan kita laksanakan di sana, mungkin ada acara pembakaran api ungun pada malam hari dan pengibaran bendera pada pagi hari silahkan saja di atur bagaimana bagusnya," kata Kasmidi. (*)

Reporter : Imran R Sahara    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0