15 Desember 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Pemukiman Sangatta Dibenahi Demi Percontohan


Pemukiman Sangatta Dibenahi Demi Percontohan
Bupati Kutim Ismunandar bersama jajaran PT. KPC usai melaunching Penataan Kawasan dan Lingkungan Permukiman di Jalan Santai Sangatta Selatan. (Ist)

KLIKSANGATTA.COM - Pemkab Kutai Timur (Kutim) melakukan Penataan Kawasan dan Lingkungan Permukiman di tiga lokasi tahun ini. Penataan tersebut sebagai percontohan bagi warga pedesaan maupun warga perkotaan.

Dari tiga lokasi, satu lokasi di antaranya sudah diresmikan dengan melibatkan sejumlahsStakeholder. Lokasi percontohan ini terletak Jalan Antasari, RT 09 Desa dan Kecamatan Sangatta Utara.

Dua lokasi selanjutnya yakni pemukiman warga yang terletak di jalan Santai RT 01 dan Jalan Margo Rukun RT 02 Kecamatan Sangatta Selatan. Peresmian lokasi percontohan ini juga ditetapkan sekalgus pada Senin, 4 Desember 2017 lalu.

Bupati Kuti Ismunsndar mengatakan penetapan kawasan pemukiman merupakan percontohan agar kawasan warga menjadi daerah pemukiman yang layak huni dan tertata baik lingkungannya. Penataan ini dilaksanakan dengan dua pola yakni penataan kawasan pedesaan dan kawasan perkotaan.

"Yang pertama dibutuhkan di perkotaan itu yang pertama adalah layak huni, termasuk kebersihan harus ada di sana," jelas Ismunandar.

Untuk itu, lanjut dia, semua pihak harus berperan aktif dalam mengsukseskan program Penataan Kawasan dan Lingkungan Permukiman di Kutai Timur.

"Termasuk juga Bapemas, mungkin ada program-programnya. Ini di maksudkan adalah untuk melakukaan penataan bersama terutama di wilayah Sangatta Utara dan Sangatta Selatan, termasuk juga penataan jalan di Gang-gang," kata Ismunandar. (*)

Reporter : Imran R Sahara    Editor : Administrator



Comments

comments


Komentar: 0