20 Januari 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Melek IT, DWP Kutim Adakan Pelatihan e-Reporting


Melek IT, DWP Kutim Adakan Pelatihan e-Reporting
Pelatihan e-Reporting yang digelar Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) bagi anggotanya. (Foto: Sulaeman)

KLIKSANGATTA.COM – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menggelar pelatihan e-Reporting yang diikuti 51 anggota dari DWP tingkat OPD dan Kecamatan di Ruang Meranti, Kantor Bupati Kutim, Rabu 13 Desember 2017.

Mewakili bupati, Asisten Perekonomian Pembangunan Rupiansyah hadir membuka kegiatan tersebut.Tampak pula Ketua DWP Sekretariat Kabupaten Raodah Rupiansyah serta perwakilan DWP OPD dan Kecamatan.

Dalam sambutannya, Rupiansyah mengatakan manajemen organisasi merupakan instrument penting termasuk dalam mekanisme laporan kerja. Dengan dukungan teknologi informasi dan komunikasi, kerja organisasi dapat mendukung manajemen dalam efisiensinya.

“Semoga DWP kutim kedepan bisa berkembang, bukan hanya dipelaporan namun perencanaan atau e planning. Ke depan bisa ditambah e-planning dan e-bugeting juga,” ujarnya.

Ia menambahkan, efisiensi merupakan upaya tepat menghadapi tubuh DWP yang kian besar baik di tingkatan DWP Pusat, Instansi Pemerintah Pusat (IPP), Provinsi, Kabupaten dan Kota.

Ketua DWP Kabupaten Kutim, Raodah Rupiansyah, mengamanatkan agar anggota DWP dapat memanfaatkan pelatihan e-Reporting ini dengan baik. Disusul dengan aplikasi pengetahuan yang didapatkan dalam kerja-kerja organisasi.

“Tujuannya agar penerapan e-Reporting bisa diaplikasi sampai di Kecamatan,” sebut Raodah.

Dipaparkan, anggota DWP dapat mengakses maupun membuat laporan di sistem pelaporan elektronik milik DWP, laporan pelaksanaan program kerja (LPPK) atau di alamat website LPPK-DWP. Bahan utama pelaporan mencakup judul kegiatan, tempat, uraian kegiatan dan foto kegiatan. 

Disebutkan jika e-Reporting juga menjadi bagian dari suksesi Renstra DWP 2015-2019 denngan misi menuju organisasi agar modern, data akurat dan update. Muaranya ialah bank data (data base) DWP guna pengembangan organisasi. Besar harapan, DWP menjadi salahsatu organisasi mandiri yang memberdayakan anggotanya. (*)

Reporter : Sulaeman    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0