20 Januari 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Cita-cita Perda CSR Dipertajam dalam Seminar Sehari KNPI Kutim


Cita-cita Perda CSR Dipertajam dalam Seminar Sehari KNPI Kutim
Seminar Implemantasi Peraturan Daerah (Perda) Coorporate Social Responsibility (CSR) terhadap Pembangunan dan Kesejateraan Masyarakat di Kabupaten Kutim. (Foto: ardan)

KLIKSANGATTA.COM - Komite Nasional Pemuda  Indonesia (KNPI)  Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menggelar Seminar Implemantasi Peraturan Daerah (Perda) Coorporate Social Responsibility (CSR) terhadap Pembangunan dan Kesejateraan Masyarakat di Kabupaten Kutim,  Kamis 14 Desember 2017.

Seminar sehari yang digelar di Gedung Serba Guna (GSG) Bukit Pelangi, Sangatta, itu dibuka Sekretaris Daerah (Setda) Kutim, Irawansyah, dan dihadiri puluhan peserta seminar baik dari mahasiswa,  organisasi pemuda, serta perwakilan perusahaan.

Dalam sambutanya Irawansyah mewakili pemerintah menyampaikan apresiasi atas seminar yang dihelat KNPI Kutim.

"Kami menyambut baik dan merasa bangga dengan para pemuda kita melalui KNPI yang melaksanakan seminar ini, dan kita tahu tujuannya tidak lain untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat kita," ujar Irawansyah.

Seminar ini membahas tanggung jawab sosial perusahaan di lingkungan masyarakat yang dinilai perlu mengacu pada kondisi yang dibutuhkan di lapangan, baik dalam koordinasi dengan pemerintah maupun pengelolaan CSR. Diharapkan, manfaat CSR dapat langsung dirasakan masyarakat.

Sebelumnya, Ketua KNPI Kutim Munir Perdana dalam sambutanya menuturkan dengan adanya gagasan seminar mengenai perda CSR ini diharap ada pengetahuan bersama mengenai perda yang telah dibuat.

"Dengan seminar ini KNPI Kutim berharap dapat memberi sumbagsi,yang positif kepada Pemerintah Daerah ,baik dalam memberikan pengetahuan bagaimana tentang perda CSR dan perda yang sudah ada, " kata dia.

Adapun Narasumber dalam seminar diantaranya Ketua Pansus CSR DPRD Kutim, Sayid Anjas,  mantan Rektor Universitad Mulawarman Prof. Zamruddin.SE.SU serta perwakilan pihak PT. Kaltim Prima Coal (KPC)  Sugeng Wiatno. (*)

Reporter : Ardhan Ahmad    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0