19 September 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Hari Pertama Kejurnas R4 Probolinggo, Kaltim Raih 1 Emas dan 3 Perak


Hari Pertama Kejurnas R4 Probolinggo, Kaltim Raih 1 Emas dan 3 Perak
Tim Youth Men Kaltim dan tim Jatim dalam putaran pertama nomor Head to Head Kejurnas Arung Jeram R4 Proboliggo, Jatim, Rabu (20/12/2017). (Foto: Aidil Putra)

KLIKSANGATTA.COM – Kontingen Arung Jeram Kalimantan Timur tampil impresif pada hari pertama Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Arung Jeram R-4 2017 di Sungai Pekalen, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Rabu 20 Desember 2017.

Total satu medali emas dan tiga medali perak berhasil diraih tim Kaltim. Untuk emas, disabet oleh tim Junior Men (putra) pada nomor Sprint setelah mencatatkan waktu tercepat yakni 2 menit 44 detik, atau unggul dari Jambi (02:49), NTB (02:59) dan Kalimantan Selatan (03:02).

Ditambah raihan perak dari Sprint Youth Men, di mana waktu Kaltim (02:49:78) terpaut tipis dengan tim Jawa Barat (02:48:27) yang sukses menyabet emas. Sementara Jatim berada di posisi ketiga dengan waktu 03:08.

Dua perak lainnya dari nomor Head to Head (H2H) yang diraih kelas Junior Men Kaltim melawan Jambi dan kelas Youth Men yang bermain ketat dengan Jabar pada putaran final.

Atas raihan ini, Ketua Federasi Arung Jeram Kaltim (FAJI) Kaltim Veridiana Huraq Wang mengaku cukup terkejut karena sebagai cabang olahraga (cabor) yang baru dibentuk penampilan atlet Kaltim terbilang bersaing.

“Kita tahu di Kejurnas ini lawan-lawan kita sudah dikenal sangat kuat dalam arung jeram nasional, seperti Jabar, Jatim. Tapi bisa meriah emas itu mengejutkan, apalagi kita (FAJI) baru dibentuk di Kaltim,” ujar Veridiana yang hadir di venue sejak pembukaan Kejurnas R4 di Songa Adventure pada Selasa (19/12) lalu.

Didampingi Ketua Harian FAJI Kaltim, Yudi Hendrawadi, ia mengatakan pelatihan intensif pasca Pra-Porprov Kaltim November 2017 kemarin mulai membuahkan hasil. “Kita bisa melihat hari ini (20/12) atlet kita bermain ketat, perlahan kita mengejar kelas kontingen lain yang berada di papan atas kompetisi jeram,” ujarnya.

Veridiana optimis kontingen Kaltim berpeluang meraih emas lainnya pada nomor Slalom dan Down River Race yang digelar hari ini, Kamis 21 Desember 2017. Untuk itu ia mengharapkan para atlet dapat menerapkan hasil latihan dan fokus pada sisa pertandingan.

Ditambahkan Manager Atlet Kaltim, Irwan Fecho, tim Youth Men justru tampil di luar prediksi. Berada satu grup dengan Jabar dan tuan rumah, Jatim, Dede Mulyana cs mampu meraih dua perak dari sprint dan H2H.

“Awalnya kita patok perunggu, ternyata bisa meraih perak. Jika kita bisa terus fokus, kita dapat mengincar podium,” tambah Irwan yang juga Ketua FAJI Kutai Timur itu.

Kejurnas R4 2017 Probolinggo ini diikuti oleh 27 tim dari 12 provinsi. Selaku penyelenggara, Pengurus Besar FAJI mengadakan event ini untuk menjaring atlit-atlit potensial yang bakal diterjunkan pada Kejuaraan Wold Rafting Championships di Alumine River, Patagonia, Argentina, 4-10 November 2018. (*)

Reporter : Qadlie Fachruddin    Editor : Administrator



Comments

comments


Komentar: 0