20 Agustus 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Wabup Kasmidi Pimpin Sidak Pegawai Pasca Libur Tahun Baru


Wabup Kasmidi Pimpin Sidak Pegawai Pasca Libur Tahun Baru
Wabup Kasmidi Bulang ketika mengecek kehadiran pegawai Pemkab Kutim, Selasa (2/1/2018). (ist)

KLIKSANGATTA.COM - Pemkab Kutai Timur (Kutim) menggelar inspeksi mendadak (sidak) hari pertama masuk bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) kerja pasca libur Hari Natal dan tahun baru, Selasa, 2 Januari 2018.

Sidak memastikan kedispilinan pegawai itu dilaksanakan di sejumlah instansi, sekretariat dan kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Kutim.

Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Kutim Irawansyah dan Asisten I Setkab Kutim dalam kesempatan itu langsung melakukan pengecekan di masing-masing OPD. Mereka berbagi tugas untuk memastikan ativitas roda pemerintahan dan tempat pelayanan publik berjalan dengan baik.

Di antara tempat yang menjadi lokasi sidak yakni, Sekretariat DPRD Kutim, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disprindag), Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kudungga dan Dinas Pendidikan.

Baik Kadis Disprindag Edward Azran maupun Roma Malau selaku sekretaris Dinas Pendidikan yang menjadi lokasi kunjungan pun tampak semangat menyambut dan mengecek serta mebacakan satu persatu daftar hadir seluruh pegawainya.

Sebelumnya, Kasmidi dalam amanat apel pagi di halaman kantor Pemkab Kutim menjelaskan akan pentingnya kontistensi diri dalam menjalankan ativitas dan kewajiban. Semangat kedisplinan serta etos kerja harus senantiasa dijaga dan dimiliki oleh seorang pegawai.

"Apalagi pejabat Esselon, PNS, TK2D juga disumpah dan ada tatib kontraknya terlebih kepada TK2D. Apel pagi sekaligus masuk saat hari kerja, ngantor pada jam awal masuk kerja dan pulang saat waktu jam pulang ngantor, jangan sampai pelayanan terkendala," tuturnya.

Kepada seluruh pegawai, Kasmidi berharap tahun baru 2018 dapat menjadi momentum dan semangat baru untuk meningkatkan kinerja, etos kerja serta kedisipilinanan.

"Biasakan lah serba displin. Penerapan kedisplinan hendaknya datang dari kesadaran diri sendiri, tanpa harus sering diingatkan oleh atasan," pungkasnya. (*)

Reporter : Imran R Sahara    Editor : Andi Marta



Comments

comments


Komentar: 0