20 Januari 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Kapolres Kutim Teddy Pastikan Jajarannya Bersikap Netral


Kapolres Kutim Teddy Pastikan Jajarannya Bersikap Netral
Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan (tengah) saat bercengkrama dengan awak media di Sangatta, Rabu (10/1/2018). (KLIKSANGATTA/ARDAN)

KLIKSANGATTA.COM – Santer terdengar di media massa ihwal netralitas instansi penegak hukum yang petingginya maju dalam arena pilkada serentak. Seperti dari bumi Kaltim, kala mantan Kapolda Kaltim Irjen Safaruddin berniat maju sebagai salahsatu cawagub pada Pilgub Kaltim 2018.

Menjawab kerisauan sebagian publik Kutim, Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan menegaskan jika pihaknya dipastikan bersikap netral dan fokus pada pengamanan pilgub.

"Untuk pengamanan kita siap 100 persen. Ada pun majunya Bapak Safaruddin, itu urusan beliau. Kita pastinya tetap netral, kita dukung siapa pun yang akan jadi," ungkap Teddy, Rabu 10 Januari 2018.

Ia mengakatan, saat ini pihaknya sudah melakukan monitor terkaiat pengamanan. Pengamatan tetap akan dilakukan baik dalam masa pendaftaran calon saat ini, hingga nanti pada hari pencoblosan dan perhitungan suara.

"Saat ini kita sudah melakukan monitor, untuk saat pengawasan pastinya tidak terlalu, pengamanan yang akan maksimal nantinya pada masa pencoblosan dan perhitungan suara," terangnya.

Kesiapan anggota Polres Kutim juga dipastikan sudah siap dalam pengawasan pengamanan jelang masa kampanye para calon. Ada pun penambahan personil akan dikomunikasikan dengan Polda Kaltim.

"Jelang kampanye kita sudah siap dengan bantuan pihak TNI dan pihak lainnya.  Soal penambahan atau back-up personil dari Polda, biasanya pada masa pencoblosan nanti," ujar dia.

Bantuan personil, menurut Teddy, sangat diperlukan mengingat jumlah anggota Polres Kutim tidak memenuhi pengamanan di tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di seluruh wilayah Kutim.

"Karena jumlah TPS diperkirakan hampir 500, jumlah anggota Polres Kutim tidak mencukupi, tentunya ada bantuan porsonil dari Polda," sebutnya. (*)

Reporter : Ardhan Ahmad    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0