19 November 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Kasmidi Lepas Tim Penyelamatan Korban Laka Air Tanjung Mangkalihat


Kasmidi Lepas Tim Penyelamatan Korban Laka Air Tanjung Mangkalihat
Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang ketika memberikan arahan dalam pelepasan tim penyelamat gabungan laka air di Tanjung Mangkalihat, Selasa (13/2/2018). (Foto: Sukriadi)

KLIKSANGATTA.COM – Tim gabungan pencarian korban laka air di perairan Tanjung Mangkalihat, Kecamatan Sandaran, Kutai Timur, dilepas langsung oleh Wakil Bupati Kasmidi Bulang di pelataran Sekkab Kutim, Selasa 13 Februari 2018.

Tim tersebut terdiri dari Lanal Sangatta, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kutim, PMI Kutim, Pemadam Kebakaran serta relawan dari komunitas pecinta alam KOMPAK dan PPMI.

Wabup Kasmidi mengatakan, pembentukan tim gabungan penyelamatan merupakan respon cepat tanggap pemerintah. Menurut keterangan yang dihimpun, para korban masih memiliki kemungkinan bertahan hidup dalam kecelakaan air.

“Mudah mudahan korban masih hidup karena menurut Danlanal orang yang terkena musibah di laut bisa bertahan sampai tiga hari. Makanya hari ini kita mulai maksimalkan pencarian selama dua hari,” ujar Kasmidi.

Ia juga menjawab kabar yang beredar di media sosial jika korban telah ditemukan adalah hoax atau tidak benar. Pihaknya telah menghubungi keluarga korban untuk berkoordinasi.

“Semua team yang berangkat saya minta semuanya bisa berenang jangan sampai tidak bisa berenang dan nanti merepotkan,” ujarnya.

Ia berharap besar, para korban dapat ditemukan selamat dan meminta doa dari masyarakat agar upaya pencarian berjalan lancar tanpa adanya kendala.

“Saya berterimakasih kepada semua tim gabungan serta relawan yang bergabung,” kata Kasmidi yang melepas tim gabungan sekira pukul 12.00 wita.

Tim akan berangkat melalui Pelabuhan Marine Tanjung Bara serta membawa perlengkapan penyelamatan. (*)

Reporter : Sukriadi    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0