23 Juli 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Gerakan Menutup Aurat, Cara Asik LDK STIPER Kutim Tegakkan Syariat


Gerakan Menutup Aurat, Cara Asik LDK STIPER Kutim Tegakkan Syariat
Saling berbagi sebagai bagian dari kegiatan Gerakan Menutup Aurat (GEMAR) 2018 yang dilaksanakan LDK STIPER Kutim. (Ist)

KLIKSANGATTA.COM – Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIPER) Kutai Timur mengadakan Gerakan Menutup Aurat (Gemar) 2018 di Kampus STIPER Kutim, Jalan Soekarno-Hatta, Sangatta, Rabu (21/2/2018).

Pelaksanaan ini dimaksudkan untuk mengalihkan perhatian kaum muda muslimah dari perayaan Hari Valentin yang erat dengan budaya barat. Gerakan ini guna memotivasi dan meningkatan pemahaman dan kesadaran mahasiswa berbusana sesuai syariat Islam.

“Kami mengajak dan memotivasi teman-teman mahasiswa untuk menutup aurat sesuai syariat Islam yang merupakan hal penting. Kegiatan ini diikuti oleh anggota LDK dan muslimah lainnya,” ujar Almunawarah Marsuki selaku penanggung jawab GEMAR 2018 Kutim.

Dijelaskan, terdapat sejumlah rangkaian dalam gerakan ini di antaranya donasi jilbab dan pakaian muslim maupun muslimah sejak tanggal 8 hingga 18 Februari 2018.

Hasil donasi berupa jilbab, dress, baju koko dan souvenir muslimah seperti bross kemudian dibagikan di setiap jurusan yang ada di kampus.

Sejak 2012, Gerakan Menutup Aurat atau GEMAR telah digaungkan sejumlah komunitas yang peduli terhadap kaum perempuan Indonesia khususnya dalam gaya berbusana. Komisi Kemuslimahan Puskomnas FSLDK Indonesia kemudian turut andil dalam GEMAR 2018.

Secara serentak, gerakan ini dilaksanakan di 37 Puskomda pada 11-18 Februari 2018 dengan berbagai bentuk seperti longmarch, orasi, penghimpunan donasi jilbab, pembagian busana muslimah sesuai syariat hingga seminar. (*)

(*)

Reporter : Qadlie Fachruddin    Editor : Andi Marta



Comments

comments


Komentar: 0